Kebakaran yang terjadi di kawasan Komplek DPR Gang 5 RT 63 Banjarmasin Tengah, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, menghabiskan satu unit rumah di kawasan tersebut.

"Syukurlah, kebakaran yang terjadi pada Senin siang, sekitar pukul 13.30 Wita cepat padam, karena pemadam kebakaran cepat datang sehingga kebakaran itu tidak sempat merambat kemana-mana," kata warga Komplek DPR  Maulana di Banjarmasin, Senin.

Menurut Maulana, para anggota pemadam kebakaran gabungan yang ada di Kota Banjarmasin, langsung berdatangan dan mengepung api tersebut, sehingga tak sempat membesar. 

Dari pantauan Wartawan Antara di lapangan, hanya dengan hitungan puluhan menit api yang membakar rumah Selamat dapat dikuasai dengan cepat dan tidak merambat kebangunan lainnya.

Baca juga: TNI-Polri bersihkan sisa kebakaran di Penajam

Kebakaran itu menghanguskan rumah milik pasangan Selamat (63) dan Marinem (56) yang saat kejadian mereka berada di rumah.

Dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa, dan tak lama setelah kejadian pihak kepolisian dari Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Tengah datang ke tempat kejadian perkara.

Baca juga: Video - Detik-detik si Jago Merah lalap dua rumah warga

Terlihat anggota kepolisian memasang garis polisi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara guna menyelidiki apa penyebab kebajaran tersebut.

Bukan itu saja, anggota polisi yang berada di tempat kejadian juga sibuk mengumpulkan data dan para saksi yang melihat kejadian tersebut.

"Dari laporan anggota tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, dan kami sedang menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi Sik di Banjarmasin, Senin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019