Pemerintah Kabupaten Tabalong merampungkan penyusunan master plan smart city berupa program percepatan atau quick win yang akan dilakukan di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong, Pebriadin Hapiz menyampaikan quick win antara lain mencetak wirausaha baru melalui program Jikamaka dan Layanan Angkutan Masyarakat Nyaman dan Gratis atau Langsat Manis yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Tabalong.

"Master plan ini jadi kerangka acuan dalam mengembangkan pembangunan ke depan,” kata Hapiz.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)

Rampungnya master plan ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama implementasi Smart City oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan perwakilan masyarakat.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan dengan selesainya master plan ini menunjukan Tabalong sudah siap untuk menjadi kota cerdas di Indonesia.

Anang mengingatkan perlunya membangun pemahaman literasi smart city kepada masyarakat.

“Peningkatan literasi ini dilakukan supaya yang cerdas bukan hanya pemeritah tetapi semuanya harus cerdas termasuk masyarakatnya,” ujar Anang.

 Termasuk sinergitas dari semua elemen untuk bisa mewujudkan kota cerdas dengan menciptakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Baca juga: PN Tanjung : Silet dibawa Dennis dari Rutan
Baca juga: Evi Lukhi Kustanti Eksis berikan terapi gratis bagi ABK dhuafa
Baca juga: Baznas Tabalong bentuk unit pengumpul zakat

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019