Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyambangi warga pesisir sungai dan memberikan pengobatan gratis kepada para warga yang mengalami sakit.

"Kegiatan yang kami lakukan ini semata mata untuk kemanusian dan juga dalam rangka menyambut HUT Polairud yanh ke 69," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Jhon Lois Letedara di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, kegiatan pengobatan gratis kali ini dilakukan di Jalan Sungai Lulut, Kampung Murung Selong RT 13, Kecamatan Banjarmasin Timur, tepatnya di tepian Sungai Martapura, pada Kamis pagi, sekitar pukul 10.00 WITA.

Baca juga: Kemendesa ingin Babinsa fasilitasi perencanaan penggunaan dana desa

Bhakti sosial untuk masyarakat ini disambut antusias sekali oleh warga setempat dan banyak yang datang guna memeriksakan kesehatan mereka.

AKP Jhon sapaan akrab Kasat Polair itu berharap semoga kegiatan yang dilakukan oleh satuannya itu bisa bermanfaat bagi warga sekitar pesisir Sungai Martapura itu.

"Semoga kegiata ini bisa memberikan kesehatan bagi masyarakat pesisir sungai dan kegiatan ini menyambut HUT Polairud ke 69," ucap alumni Akpol 2006 itu.

Baca juga: Polres Tabalong Bhakti Sosial Ke Pesantren

Sementara itu Ketua RT 13 Kampung Murung Selong Mukhtar di Banjarmasin, mengatakan, dirinya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satpolair Polresta Banjarmasin yang sudah mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membuka pengobatan gratis.

"Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan pengobatan gratis kami bisa berobat dan memeriksakan kesehatan, dan sekali laginini sungguh sangat membantu," katanya.

Dari pantauan Wartawan Antara di lapangan, terlihat banyak warga berbondong-bondong untuk datang menyambangi pengobatan gratis yang diadakan Satpolair Polresta Banjarmasin itu yang mana kegiatan tersebut dipimpin langsun Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Jhon Lois Letedara.

Baca juga: Bhayangkara Meratus Expedition Dirangkai Bhakti Sosial Kesehatan

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019