Tidak ingin ada keterlambatan pekerjaan, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah meninjau langsung proyek pembangunan asrama mahasiswa  Murakata di Banjarbaru yang bernilai Rp3,8 miliar, Kamis (10/10).

Saat meninjau pembangunan asrama dua lantai yang terletak di Jalan Dahlina Raya No. 043 Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan ini, Chairansyah didampingi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) HST Drs Helmi dan Kabag lainnya.

Baca juga: Polres HST berhasil mengamankan 10 paket sabu-sabu di Desa Hapulang

Chairansyah mewanti-wanti pihak CV Sandi Borneo selaku kontraktor agar dapat tepat waktu menyelesaikan pembangunan asrama.

"Saya tidak ingin penyelesaian pembangunan yang sangat diharapkan para mahasiswa kita di Banjarbaru ini terlambat," ingatnya.

Baca juga: Inilah tersangka kasus narkoba yang ditangkap di Pantai Hambawang Timur

Karena itu, Chairansyah mengingatkan agar pihak PT dapat bekerja efektif untuk mengejar target waktu penyelesaian, karena tahun anggaran 2019 tidak lama  lagi akan berakhir.

"Saya minta untuk bekerja lembur agar pekerjaan selesai tepat waktu," ujarnya seraya mengapresiasi pihak kontraktor karena sampai dengan Minggu ke sebelas target pekerjaan mencapai di atas 10 persen.

Baca juga: Berikut pernyataan KPK datangi kantor Bupati HST

Konsultan pengawas pembangunan Asrama Murakata, Rusli yakin bahwa pembangunan proyek asrama pekerjaan akan selesai tepat waktu.

"Alhamdulillah pekerjaan lancar, kami bekerja lembur. Ship siang ada empat puluh pekerja setiap harinya, sedangkan malam bekerja hingga pukul 23.00 Wita yang dikerjakan sebayak dua puluh pekerja," jelasnya.

Baca juga: Berry menggenapi pendaftar ke-10 di Partai Golkar HST

Selain itu, Rusli menjelaskan bahwa banyaknya kamar asrama yang sedang di bangun adalah delapan belas buah.

"Luas masing-masing kamar 3,25 meter x 3,50 meter. Dilengkapi ruang pertemuan, mushalla dan grasi serta WC sebanyak sepuluh buah," sebutnya.

Baca juga: Ini yang disampaikan Ketua PWI Kalsel saat Sambangi Humas HST
Baca juga: Delapan calon Daftar ke Golkar, termasuk H Asoy siap berpasangan H Zanie

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019