Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqon menggenapi pendaftar ke-10 yang mengambil formulir sebagai bakal calon Kepala Daerah melalui penjaringan Partai Golkar HST.

Sekretaris NU Kalsel yang digadang-gadang akan mendampingi Bupati HST, H A Chairansyah sebagai Wakil Bupati HST namun berkasnya masih berproses di DPRD HST itu datang sendiri ke kantor Partai Golkar dan disambut langsung oleh Sekretaris Partai, Suhaimi, Rabu (9/10) sekitar pukul 09.00 wita.

Baca juga: Delapan calon Daftar ke Golkar, termasuk H Asoy siap berpasangan H Zanie

"Ini partai kedua yang kita datangi untuk mengikuti penjaringan calon kepala daerah HST yang sebelumnya juga telah mendaftar di PDI Perjuangan," kata Berry.

Dikatakan dia, berikutnya akan mengusahakan juga mendaftarkan diri ke partai PPP, PKPI dan Nasdem.

Baca juga: Bursa Calon Wabup HST memanas, nama Berry sempat dicoret

"Kalau ada peluang di partai, akan terus kita usahakan ikut penjaringan. Namun saat ini masih dinamis dan tidak menutup diri jika nantinya di posisi Calon Bupati ataupun wakil saja, tetapi yang kita upayakan pasti nomor satu," kata mantan aktivis lingkungan hidup tersebut.

Menurutnya, untuk pasangan memang sudah ada dikomunikasikan namun belum sifatnya final dan tergantung hasil survey ke depan. Siapa yang elektabilatasnya tinggi di masyarakat, maka itulah yang diposisi satu.

Baca juga: Berry lengkapi berkas cawabup, Faqih bakal menyusul
Baca juga: Unsur pimpinan definitif baru DPRD HST bentuk Pansus Cawabup

Sekretaris Partai Golkar HST, Suhaimi menerangkan, tenggat waktu menyerahkan formulir adalah pada tanggal 15 Oktober, jadi masih ada beberapa hari lagi.

"Sampai hari ini, sudah ada 10 calon yang mengambil formulir, namun yang mengembalikan berkas baru tiga orang, yaitu H Harun Nurasid (Nasdem), H Hendra Suryadie atau H Asoy (Golkar) dan Yusnadi (Akademisi) yang baru hari ini tadi," katanya.

Dari catatannya, yang belum mengembalikan berkas adalah H Rozanie Himawan Nugraha (Nasdem), Aulia Oktaviandi (Gerindra), Athaillah Hasbi (Golkar), Akhmad Zaki (PKPI), Taufiqur Rahman (PPP), Berry Nahdian Forqon (PDIP) dan salah satu pejabat pemerintahan yang namanya tidak mau dipublikasi.

Baca juga: Band Kalayangan Pagat dukung penyelamatan Meratus melalui lagu
Baca juga: Johar hanya Wakil Ketua sementara DPRD HST, yang definitifnya Saban
Baca juga: Bupati HST telah serahkan surat dua nama cawabup ke DPRD HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019