Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Zainal Helmie dengan didampingi Sekretaris Yusni Hardi beserta jajaran melaksanakan silaturahmi ke Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (8/10).

Kunjungan silaturahmi ke Humas HST ini disambut hangat oleh Kepala Bagian Humas M Ramadlan didampingi Kasubag Peliputan dan Publikasi Muayyad serta Kasubag Dokumentasi dan Informasi Masruswian serta wartawan pressroom HST.

Baca juga: Kalsel tuan rumah HPN 2020

"Alhamdulillah kami bangga dan senang mendapat kunjungan dari ketua PWI Kalsel, sangat jarang seorang Ketua PWI bersedia datang berkunjung ke humas sekaligus koordinasi serta berbagi informasi tentang kewartawanan dan penyebarluasan informasi," ujar Ramadhan.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyebutkan, bahwa Provinsi Kalsel secara mendadak ditunjuk sebagai tuan rumah Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 mendatang menggantikan Provinsi Papua.

Baca juga: PWI Kalsel sembelih lima sapi kurban

"Kita pada prinsipnya siap melaksanakan kegiatan HPN yang tidak saja dihadiri oleh insan pers seluruh Indonesia berserta tamu-tamu terhormat lainnya, juga akan menjadi ajang silaturahmi jurnalis se Asia Pasific," katanya.

Untuk itu ujar Helmi, pihaknya menginformasikan kepada seluruh humas se-Kalsel terkait dengan persiapan dan partisipasi pemerintah daerah untuk turut mensukseskan dan memeriahkan even HPN tersebut.

Baca juga: Media Kalsel diimbau berperan menangkal berita hoax menjelang Pemilu

"Termasuk PWI Kalsel akan menyampaikan proposal bantuan dana dari pemerintah daerah untuk menyokong keberhasilan pelaksanaan beragam kegiatan, termasuk melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) dan berbagai lomba jurnalistik, serta expo UMKM dan pameran jurnalistik yang melibatkan humas se-Kalsel," katanya.

Selain itu, Helmie mengapresiasi langkah Komunitas Jurnalis Murakata yang akan membentuk PWI Perwakilan HST. 

"Hal ini merupakan langkah maju dari teman-teman jurnalis di Bumi Murakata agar lebih teroganisir dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi daerah," tuturnya.

Baca juga: 133 mahasiswa UIN Antasari KKN di HST
Baca juga: KPPN Barabai sosialisasikan Langkah-Langkah Akhir Tahun Anggaran 2019
Baca juga: Seni Nasyid HST wakili Kalsel di Pentas PAI Nasional

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019