Bupati Hulu Sungai Tengah (HST),  H A Chairansyah menyambut kedatangan 133 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin semester ganjil  2019 / 2020, yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah HST, Selasa (8/10).

Bupati mengucapkan selamat datang di Bumi Murakata kepada para mahasiswa UIN Antasari yang akan melaksanakan KKN dibeberapa desa dan kecamatan di kab HST.

Baca juga: KPPN Barabai sosialisasikan Langkah-Langkah Akhir Tahun Anggaran 2019

"Tentunya, kehadiran mahasiswa ini begitu berarti bagi kita semua, karena selain dapat memberikan pembelajaran lapangan bagi mahasiswa, juga diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan di kabupaten HST," katanya.

Selanjutnya, dia berharap kepada mahasiswa agar dapat menggunakan metode komunikasi yang tepat sesuai dengan adat istiadat masyarakat setempat dan hendaklah tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak UIN Antasari Banjarmasin.

Baca juga: Seni Nasyid HST wakili Kalsel di Pentas PAI Nasional

Chairansyah menambahkan, agar secepatnya para mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan di mana ditempatkan KKN dan segera bersosialisasi dengan tokoh tokoh masyarakat tentang apa yang akan di lakukan selama KKN.

Selain itu, ia berpesan selama KKN para mahasiswa selama 2 bulan bisa betah di desa dan kepada para camat dan kepala desa diminta agar menerima dan dibantu agar program KKN bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat menjalin kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Band Kalayangan Pagat dukung penyelamatan Meratus melalui lagu

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UIN Antasari Banjarmasin, Yahya MOF mengatakan, kegiatan KKN Mahasiswa UIN Antasari tahun ini berjumlah 1.731 orang yang disebar di 7 Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Khusus Kabupaten HST, UIN menempatkan mahasiswa sebanyak 133 orang.

Ditambahkan dia, para mahasiswa tersebut yang akan disebar di 19 desa wilayah Kecamatan Hantakan dan Batang Alai Timur, terbagi dalam satu desa terdiri dari tujuh orang mahasiswa.

Baca juga: Ketahuan main togel online, warga Teluk Masjid ditangkap
Baca juga: Polres HST tangkap pelaku narkoba di depan sekolah
Baca juga: 18 Anggota Kodim 1002/Barabai naik pangkat

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019