Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah melepas empat siswi berprestasi di bidang seni nasyid yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Nasional IX tahun 2019 di Kota Makassar.

Perlombaan itu akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 14 Oktober 2019.

Baca juga: Bupati HST hadiri HUT ke-74 TNI

Pelatih sekaligus pembina, Novita Anggeriani mengatakan, keempat siswi tersebut berasal dari SMAN 1 Barabai, yaitu Adellay Sri Anggerainy, Jum'ati Nur, Rizka Pahrina dan Rohya Amanatul Akhairini.

"Mereka akan mewakili pada cabang lomba seni nasyid, karena berhasil meraih juara pertama pada Pentas PAI tingkat Provinsi Kalsel beberapa waktu yang lalu, dan dijadwalkan akan berangkat pada hari Selasa (8/10).

Baca juga: Delapan calon Daftar ke Golkar, termasuk H Asoy siap berpasangan H Zanie

"Suatu kebanggaan bagi saya, mereka yang dari awal dengan tekun latihan, mentaati segala bimbingan yang diberikan akhirnya bisa juara di tingkat Provinsi Kalsel dan akan berlaga di tingkat nasional," ungkapnya.

"Kepada Bupati HST,  H A Chairansyah, ketua umum DKK HST H A Tamzil, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasinya, yang tentunya semua itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk menampilkan yang terbaik nantinya," ungkap vokalis bersuara tinggi ini.

Baca juga: Band Kalayangan Pagat dukung penyelamatan Meratus melalui lagu

Sementara itu, Bupati mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas apa yang diraih keempat siswi di bidang seni nasyid ini dalam prestasinya mewakili Provinsi Kalsel pada Pentas PAI tingkat nasional tahun 2019.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah, saya bangga atas prestasi ini yang tentunya turut mengharumkan nama HST, dan apresiasi ini jangan dilihat dari nilainya, namun inilah bentuk kepedulian kami kepada anakku semua dan semoga nantinya bisa menampilkan yang terbaik," ungkapya.

Baca juga: Ketahuan main togel online, warga Teluk Masjid ditangkap

Selain itu, Chairansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kementerian Agama HST, SMAN 1 barabai, dan DKK HST yang dengan segala upaya dan bimbingannya sehingga HST kembali bisa mengirimkan dutanya di ajang Pentas PAI  tingkat Nasional.

Ketua Umum DKK HST, H A Tamzil juga mengatakan merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas capaian prestasi ini.

"Meski ini event internal pihak Kemenag, tetapi sebagai bagian dari misi utama DKK HST untuk memajukan semua bidang seni budaya, segala prestasi terkait dengan itu secara langsung ataupun tidak langsung telah membanggakan dan patut kita dukung dan diapresiasi oleh pemerintah daerah," pungkasnya.

Baca juga: Polres HST tangkap pelaku narkoba di depan sekolah
Baca juga: Artikel - Kemeriahan Aruh Bawanang, Suku Dayak Meratus Kabupaten HST
Baca juga: Pilkades HST diprediksi jadi rebutan, PNS dan warga luar desa boleh mendaftar

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019