Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Perdagangan meraih penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019.

Penghargaan itu diterima oleh Hasriani selaku Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Perdagangan HST mewakili Kepala Dinas pada acara Galang UKM Indonesia 2019 yang diselenggarakan di Banjarbaru, Kamis (26/9).

Penghargaan itu bertujuan untuk memperkuat kewirausahaan para pelaku UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi dan tampil percaya diri dalam menghadapi persaingan kompetitif di tingkat nasional maupun global.

Dinas Perdagangan HST mendapatkan penghargaan dengan kategori "Policy Maker", yang memiliki dedikasi atau komitmen dalam kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Wilayah Kabupaten HST.

Hasriani, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan oleh ICBS yang merupakan sebuah organisasi non-profit dunia dengan mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan UKM.

"Alhamdulillah, penghargaan itu diraih berkat arahan kebijakan dan pembinaan oleh Bupati HST yang memberi semangat kepada kami untuk bersinergi antar Dinas Perdagangan  dengan pelaku UKM di HST, dan ini adalah bentuk kerjasama terhadap semua pelaku usaha," ujarnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019