Penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang dilakukan DPC Partai Golkar Banjar langsung diserbu peminat yang berasal dari berbagai kalangan dan berniat maju melalui partai tersebut.

Ketua penjaringan calon bupati dan wakil bupati DPC Partai Golkar, Kamaruzzaman di Martapura, Rabu mengatakan, penjaringan dilakukan selama 20 hari sejak 25 September hingga 15 Oktober 2019.

"Kami menjaring bakal cabup dan bakal cawabup sebanyak-banyaknya sehingga silakan siapa saja bisa mengambil formulir sebagai langkah awal mendaftarkan diri," ujarnya di Sekretariat DPC Golkar Banjar.

Menurut anggota DPRD Banjar itu, partainya membuka kesempatan baik terhadap calon dari partai politik maupun non partai termasuk jika ada masyarakat yang berminat maju dalam pilkada Banjar 2020.

"Seluruh bakal calon yang mendaftar akan diseleksi sesuai mekanisme partai yang meliputi berbagai syarat dan siapa pun yang terpilih adalah calon terbaik yang diusung maju dalam pilkada," ungkapnya. 

Sementara itu, begitu penjaringan dibuka sekitar pukul 10.30 Wita, lima bakal calon bupati dan wakil bupati datang mengambil formulir secara langsung maupun melalui utusan yang datang ke sekretariat Golkar. 

Bakal calon pertama adalah Gusti Abdurrahman disusul Adi Permana dari kalangan jurnalis, kemudian Andin Sofyanor, Kasmili, dan Gusti Syahyar serta Gusti Iskandar yang diwakili utusan.

"Kami menyambut baik penjaringan yang dilakukan Golkar dan siapa pun yang terpilih merupakan calon terbaik sehingga harus kita dukung bersama," ujar kader Golkar mantan anggota DPRD Banjar 3 periode itu.

Dikatakan, tujuannya mencalonkan diri sebagai calon bupati adalah membawa Kabupaten Banjar lebih maju dan berkembang. Tentu melalui berbagai inovasi dan terobosan yang disiapkan dalam visi-misi. 

"Kami optimistis terpilih sebagai bakal calom bupati yang diusung Golkar dan siap menjalin koalisi dengan partai lain sehingga bisa memenuhi syarat pencalonan," kata pria bergelar doktor itu. 

Baca juga: HGI Sukma Alamsyah pertama balon Wagub Kalsel melalui Golkar
Baca juga: Paman birin : "golkar dan nasdem satu nafas"
Baca juga: Golkar daftarkan Paman Birin ke PDIP sebagai calon gubernur Kalsel
Baca juga: Golkar Kalsel hanya buka pendaftaran Cawagub
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019