Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau dengan sapaan akrab Paman Birin menyatakan, partai politik (parpol)-nya dan Partai NasDem satu nafas.

"Pengertian satu nafas tersebut karena Golkar dan NasDem sama-sama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati," ujarnya saat mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Kalsel pada Pilkada 2020, di Partai NasDem provinsi setempat, Rabu.

Selain itu, NasDem tetap menganggap Golkar sebagai saudara, lanjut Paman Birin yang mau dua periode menjadi Gubernur Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut dan kini berpenduduk empat juta jiwa lebih.

Baca juga: Paman Birin minta upaya perlindungan anak terus ditingkatkan

Mengenai motivasi mua menjadi Gubernur Kalsel dua periode, mantan pegawai kesehatan yang pernah menjadi lurah itu mengatakan, hal tersebut sebagai salah satu media dalam pengabdian untuk dunia dan akhirat.

"Menjadi gubernur bukan karena mau mengutamakan kekuasaan. Sebab kalau motivasi mau memegang kekuasaan bisa seperti Firaun yang akhirnya tenggelam di Laut Merah ketika mengejar pasukan Nabi Musa alaihi wa salam (as)," ujarnya.

Motivasi lain, untuk mengubah nasib masyarakat Kalsel supaya lebih maju lagi. "Sebab Allah menyatakan, untuk mengubah nasib suatu kaum adalah kaum itu sendiri," demikian Paman Birin.

Baca juga: Golkar daftarkan Paman Birin ke PDIP sebagai calon gubernur Kalsel

Sebelum ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kalsel tersebut, melalui timnya Paman Birin mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) tingkat provinsi tersebut untuk menjadi balon gubernur setempat.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Perawira mengatakan, Paman Birin orang pertama yang mendaftarkan diri untuk menjadi balon gubernur provinsinya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Bahkan Paman Birin luar biasa. Karena biasanya orang-orang yang mengambil formulir pendaftaran menyerahkan menjelang akhir batas waktu pendaftaran," tegas Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Barito Post tersebut.

Baca juga: Paman Birin pastikan Haornas di Kalsel sukses

Begitu pulu Paman Birin orang pertama yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran balon gubernur setelah ke NasDem Kalsel pada awal pembukaan pendaftaran, lanjut alumnus pendidikan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) itu.

"Dengan kesigapan serta cepatnya menyerahkan formulir pendaftaran, menunjukkan Paman Birin termasuk orang yang paling siap menghadapi Pilkada Kalsel 2020," demikian Guntur Perawira.

DPW Nasdem Kalsel membuka pendaftaran balon gubernur setempat untuk periode 2020 - 2025 mulai 25 September sampai 25 Oktober 2019 atau selama satu bulan di Sekretariatnya - Jalan A Yani km8 Banjarmasin.

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019