Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry membuka pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, Bina Keluarga Balita (BKB) adalah kegiatan khusus yang mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar, berdasarkan kelompok umur yang dilakukan oleh sejumlah kader.

"BKB ini merupakan upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya," katanya, saat menyampaikan sambutan, bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa (24/9).
 

Pelatihan BKB dan PAUD TP PKK se HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Hj. Isnaniah Achmad Fikry dikukuhkan sebagai Bunda PAUD HSS

Dijelaskan dia, pembinaan iitu melalui rangsangan fisik, motorik, kecederasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu atau anggota keluarga lainnya dengan anak balita.

Pihaknya menyambut baik terlaksananya kegiatan pelatihan BKB dan pelatihan PAUD ini yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS  yang akan kegiatannya dipusatkan di Pendopo Kabupaten.

Ketua Pokja II Sari Wahyuni, mengatakan peserta pelatihan terdiri dari 11 Kecamatan di Kabupaten HSS yang berjumlah 150 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para kader, baik PAUD maupun BKB agar lebih berhasil di lapangan.
 

Penyerahan penghargaan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Ketua TP PKK HSS tutup pelatihan PKK Desa

"Memberikan wawasan para kader, agar lebih profesional. Selain itu juga dalam upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya," katanya.

Dalam kegiatan pembukaan ini juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan Juara 1 untuk Lomba Administrasi PKK oleh Ketua TP PKK untuk Desa Muning Baru.

Foto bersama (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019