Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyambut kedatangan Tim Validasi Litbang Kemendagri RI dalam rangka pendampingan pengukuran indeks inovasi daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, semangat Pemkab HSS dalam berinovasi adalah keinginan untuk merubah pola pikir dari apa adanya menjadi apa yang seharusnya, hal ini tidak hanya diberlakukan untuk ASN, tapi juga untuk masyarakat.
 
Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Angkutan bus sekolah gratis inovasi Kabupaten HSS

"Dan ini dibuktikan dengan berbagai lomba atau kompetisi dan ternyata daerah kami bisa berkompetisi dengan daerah lainnya, namun apapun predikat atau prestasi yang didapatkan kami berusaha agar ada korelasi positif dengan kesejahteraan masyarakat," katanya, Selasa (17/9) kemarin di Pendopo Kabupaten.

Kabid SDM Litbang Jerry Walu, mengatakan dari 415 kabupaten dan kota se Indonesia, Kabupaten HSS  masuk dalam 10 besar kabupaten yang layak divalidasi.

Menurut dia, untuk  penilaian dalam validasi pengukuran indeks inovasi daerah ini sudah dlakukan dalam beberapa tahapan, dari berbagai indeks inovasi daerah yang dilakukan.
 
Kabid SDM Litbang sekaligus Ketua Tim Verifikasi, Jerry Walu (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Aplikasi "Apa kabar" inovasi pelayanan Kelurahan Kandangan Barat

Indeks inovasi daerah selain mendorong daya saing daerah juga upaya untuk mewujudkan kemandirian daerah, begitupun melalui indeks inovasi akan dipetakan daerah-daerah mana saja yang inovatif.

"Semua data inovasi yang masuk kepada kami adalah merupakan hasil murni yang dikelola secara komputerisasi, dan kini memasuki tahapan penilaian ke lapangan,"  katanya, yang juga Ketua Tim Verifikasi Litbang.
 
Foto bersama (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019