Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah melepas peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK asal HST yang akan mengikuti lomba di tingkat Nasional, Jum'at (13/9) di Auditorium Pemkab HST.

FLS2N 2019 sendiri akan berlangsung di Provinsi Lampung tanggal 15 sampai 21 September 2019.

Baca juga: Kasus pencabulan di HST mulai disidang, kuasa hukum yakin menang

Koordinator peserta, Sopia Darlia mengatakan, peserta asal HST yang akan mewakili Provinsi Kalsel mengikuti lomba ke tingkat nasional adalah mereka yang menjadi juara di tingkat Provinsi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel beberapa waktu yang lalu.

Mereka adalah untuk bidang seni teater atas nama Ahmad Gunadi, Ilma safitri dan Miftahul Jannah dari SMKN 2 Barabai. Bidang Seni Kriya yaitu atas nama Nor Hasanah dari SMAN 3 Barabai dan Gitar Solo diwakili oleh Rifky Maulana dari SMAN 8 Barabai.

Baca juga: Bupati dan Sekda HST bagi-bagi masker

"Atas nama rombongan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati HST dan Sekda HST atas pelepasan ini serta atas kepeduliannya membantu memfasilitasi keberangkatan, ini menjadi motivasi bagi peserta untuk menampilkan yang terbaik di ajang tingkat nasional," tuturnya.

Bupati HST, HA Chairansyah mengungkapkan, rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa asal HST mewakili Kalsel mengikuti FLS2N tingkat Nasional 2019 tersebut.

Baca juga: Empat kandidat nyatakan maju di Pilkada HST, ada yang masih malu-malu

"Atas nama Pemkab HST dan pribadi, kami menyampaikan rasa syukur, bangga dan penghargaan atas raihan prestasinya ini," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan prestasi ini, tentunya menunjukkan, kalau bidang seni di HST sudah mulai berkembang dan ada kemajuan. Hal itu juga tidak lepas dari peran Dewan Kesenian Kabupaten HST yang dalam kiprahnya selalu membantu Pemerintah daerah dalam kemajuan seni dan budaya di Bumi Murakata.

Baca juga: 2000 Ha lahan rawa di HST dijadikan pertanian modern

"Kepada seluruh peserta, agar berusaha semaksimal mungkin menunjukkan kemampuan terbaiknya di tingkat nasional nanti, dan menjaga nama baik daerah selama mengikuti ajang tersebut," pesannya.

Senada dengan atasannya, Sekda HST, H Akhmad Tamzil yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Kesenian mengungkapkan, rasa bangga dan terima kasih kepada siswa-siswa asal HST, atas prestasinya yang dengan raihan tersebut tentunya mengharumkan nama daerah.

"Pemerintah daerah pada kesempatan ini akan membantu memfasilitasi semampunya, sebagai bentuk kepedulian kami kepada para siswa-siswi atas prestasinya di bidang seni yang turut mengharumkan nama daerah," katanya.

Baca juga: Dandim Barabai: Program Serasi tingkatkan hasil pertanian
Baca juga: Kabut asap di HST menebal, Pemkab imbau masyarakat bermasker
Baca juga: Dandim: Awak Media adalah partner TNI

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019