Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima kunjungan perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang datang melakukan evaluasi. 

"Kami senang bisa menyambut kedatangan perwakilan KemenPAN dan RB serta bisa menyampaikan pencapaian yang dilakukan aparatur pemkot," ujar wawali di Banjarbaru, Selasa di sela menerima tamunya. 

Dijelaskan, tujuan kedatangan perwakilan Kementerian PAN-RB yakni melakukan diskusi, peninjauan lapangan, dan evaluasi dalam peresmian gerai pelayanan publik yang akan dibangun di Banjarbaru.

Hal itu, bertepatan dalam rangka kegiatan revolusi mental yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalsel yang bertempat di komplek perkantoran Pemerintah Provinsi di Banjarbaru dalam waktu dekat. 

"Kami berharap saat gerakan revolusi mental nanti ada peresmian gerai pelayanan publik yang menempati eks kantor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru," ucap Darmawan yang didampingi sejumlah pejabat terkait. 

Dikatakan, gerai pelayanan publik memberikan layanan seperti yang dilakukan dinas dan instansi teknis seperti pencatatan sipil, pengelolaan pajak dan retribusi daerah sehingga memudahkan masyarakat. 

"Tujuan dibukanya gerai pelayanan publik memudahkan masyarakat menerima layanan pemerintah dan mereka tidak perlu repot mengurus kesana kemari karena sudah dalam satu tempat," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019