Ketua PKK Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Hj Anisah Rasyidah menilai kinerja PKK kecamatan dan desa luar biasa.

"Mau informasi apa saja, silakan cari di PKK desa, pasti ketemu, semuanya ada di Dasa Wisma, " ujar Anisah di Amuntai, Senin.

Anisah mengatakan, kinerja luar biasa PKK desa ini tentu saja sangat ditentukan oleh Ketua TP PKK desa dalam memimpin dan membina PKK di desa masing-masing.

Ketua PKK desa, kata Anisah, harus mengetahui detil informasi dan data apa pun mengenai desanya.

"Jangan sampai ketika ditanya, ketua PKK hanya menjawab berdasarkan perkiraan karena minim informasi tentang desa," cetus Anisah.

Anisah mengatakan, kunci dalam pengelolaan informasi dan data ada di dasa wisma, karena didalamnya terdapat informasi mengenai apa saja bahkan BPS mungkin kalah dengan PKK, 

"Semua data tentang desa dimiliki dasa wisma PKK, tinggal bagaimana kita  mau mengelolanya," tandasnya.

Melantik ketua PKK Banjang, Haur Gading, Babirik dan Sungai Pandan di Aula PKK, Anisah memberikan motivasi kepada ketua PKK kecamatan yang baru agar dapat bekerja maksimal meningjatkan kesejahreraan masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing.
 
Ketua PKK Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid melantik empat ketua PKK kecamatan di Sekretariat PKK HSU. (Eddy Abdillah)

"Jadikan tugas di PKK sebagai ibadah, jangan berharap cari keuntungan di PKK," kata Anisah.

Ketua PKK yang baru dilantik yakni Kecamantan Babirik Ny Jami'ah Harunurrasyid, Kecamatan Banjang Ny Lena Hartini Syarwani, Kecamantan Haur Gading Hj Maslina Najeri dan Kecamatan Sungai Pandan Hj Muslihah Surya Sufi.

Anisah juga berterima kasih atas pengabdian ketua PKK yang berakhir masa kepemimpinannya seiring mutasi dan promosi yang dijalani suami.

"Selaku ketua PKK kabupaten saya sangat berterima kasih atas pengabdian ibu-ibu kepada masyarakat sehingga memberi banyak manfaat kepada warga melalui kegiatan PKK," kata Anisah.
 
Anisah menyerahkan kenang-kenangan kepada ketua PKK Kecamatan yang lama. (Eddy Abdillah)

Mantan Camat Haur Gading Syarif Noor Fajeri juga mengakui aktivitas PKK selalu ada dalam setiap kegiatan pembangunan di desa dam kecamatan.

"Bahkan mungkin bisa lebih sibuk dari camat," katanya.

Syarief yang sebelumnya menjadi pembina PKK Kecamatan Haur Gading berharap pemerintah desa dan kecamatan selalu mendukung peran PKK agar mampu melaksanakan 10 program untuk meningkatkan kesejahteraan  keluarga.

Baca juga: Bank Kalsel teken MoU dengan perajin eceng gondok
Baca juga: Pelatih yang melahirkan atlet internasional dari rumah kontrakan
Baca juga: Pramuka meriahkan kemerdekaan melalui kirab dan gelar senja
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019