Lembaga Layakan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan terus berupaya memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan berbagai cara dan situasi. 

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah mengatakan, pihaknya terus mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di kalimantan untuk menumbuhkan rasa kepedulian para mahasiswa terhadap situasi yang terjadi di sekitarnya.

"Mampu menumbuhkan karakter peduli terhadap sesama di lingkungan sekitar dan salah satu wujud peran PTS di masyarakat," katanya.

Menurut dia, melalui sikap tolong menolong, empati, rasa kebersamaan, dan rasa persaudaraan, merupakan beberapa karakter yang harus terus ditumbuhkan dan ditanamkan di perguruan tinggi, khususnya kepada mahasiswa.

Menurut dia, seperti yang kasus banjir di Samarinda yang terjadi beberapa bulan lalu. LLDIKTI mendorong seluruh PTS di daerah tersebut untuk peduli, antara lain dengan melakukan penggalangan bantuan sosial.


Saat itu, beberapa PTS di lingkungan LLDIKTI XI khususnya di Kota Samarinda melakukan penggalangan bantuan sosial. Walaupun ada juga beberapa Kampus PTS yang terdampak pada banjir ini.

"Bantuan yang dikumpulkan berupa uang, pakaian, obat obatan, kebutuhan sehari-hari. Ada juga yang mengirimkan tenaga medis di kantung pengungsian.  Ini salah satu bentuk keprihatinan PTS di Kota Samarinda terhadap saudaranya yang tertimpa bencana" ujarnya.

Sebelumnya, Udiansyah mengatakan, sivitas akademika PTS di Lingkungan LLDKTI Wilayah XI mendoakan agar seluruh masyarakat yang terdampak di Kalimantan Timur semoga diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT.

Senada dengan Udiansyah, Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI, Dr. Muhammad Akbar juga menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana  yang menimpa di Samarinda ini. Humas LLDIKTI XI Kalimantan/Muhammad Adie Karya
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019