Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah mengatakan pihaknya terus berjang untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga tercipta sumber daya manusia yang unggul dan tangguh di masa depan.

Hal itu disampaikan Udiansyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 74 RI di halaman kantor LLDIKTI Banjarmasin, Sabtu (17/8) 2019.

"Kalau dulu para pahlawan kita berjuang untuk mengusir penjajah, tetapi sekarang kita berjuang untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Udiansyah juga memberikan penganugerahan tanda kehormatan  Satya Lencana bagi PNS yang telah mengabdi selama 10,20 dan 30 tahun.

 
. (Antaranews Kalsel/Latif Thohir)
Pada tahun ini, tambah dia,terdapat lima orang yang berhak dan memenuhi syarat untuk mendapatkan penganugerahan dari Presiden Joko Widodo.

Kelima orang tersebut, yaitu dua orang yang telah mengabdi selama 30 tahun, yaitu Rizalul Gadi MM, yang kini menjabat sebagai Lektor Kepala di LLDIKTI XI.

Kemudian Mardjan M Kes dengan golongan III/d  yang juga menjabat sebagai Lektor di LLDIKTI Wilayah XI.

Sedangkan penghargaan SatyaLencana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada tiga orang yaitu, Rini Marlida MP, Nur Fadilah SE dan Lydia Mayasari SE.

Penghargaan tersebut, tambah Udi, hanya diberikan kepada PNS yang telah memenuhi kriteria antara lain, disiplin, jujur, amanah dalam bekerja dan beberapa ketentuan lainnya.
. (Antaranews Kalsel/Latif Thohir)

Udiansyah mengungkapkan, saat ini pihaknya juga telah melakukan penilaian kepada seluruh PNS di LLDIKTI yang layak untuk diberikan penghargaan, tanpa harus diusulkan oleh lembaga tempat dia bernaung.

"Kalau memenui syarat yang telah ditetapkan, antara lain, jujur, disiplin, amanah dan lainnya, tanpa harus diusulkan oleh pihak lain, kita akan langsung memberikan penghargaan," katanya.

Namun, tambah dia, bila ternyata ada PNS yang tidak terpantau oleh LLDIKTI diharapkan, ada pihak tekait yang mengusulkan.

"Saya akan membuat surat edaran kepada seluruh PTS di Kalimantan, agar rektor ketua, direktur dan terkait lainnya, agar PNS yang memenuhi syarat diusulkan untuk mendapatkan penghargaan," katanya.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019