Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) digelar di Lapangan Dwi Warna Barabai, Sabtu (17/8).

Bupati HST, H A Chairansyah bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri jajaran unsur Forkopimda, para veteran, pasukan TNI POLRI, mahasiswa, pelajar dan jajaran organsisasi kemasyarakatan.

Baca juga: Video : Wakil Bupati HSS pimpin peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia

Bupati mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara hingga suksesnya kegiatan ini.

"Kami bersyukur upacara bisa berlangsung dengan sukses tanpa adanya hambatan yang begitu berarti," kata Chairansyah.

Baca juga: Pemuda Panca Marga HST napak tilas kenang pahlawan

Dia berharap, moment itu bisa dimaknai seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan SDM yang unggul dan bisa memberikan sumbangsih kepada negara dan daerah untuk memajukan Indonesia tercinta.

Saat itu, Paskibraka yang menjadi pembawa baki dipercayakan kepada Siti Maulidia Syalsabila siswi SMAN 1 Barabai. Sedangkan pengibar bendera oleh Muhammad Yasin Firdaus siswa MAN 4 HST, Muhammad Rafiki siswa MAN 1 HST dan Muhammad Reza siswa SMAN 1 Barabai.

Baca juga: Lomba balap becak kayuh meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Teks proklamasi dibacakan oleh Ketua Sementara DPRD HST, H Rahmadi yang dilanjutkan dengan pembacaan teks pembukaan UUD 1945 oleh Kabid Kepemudaan Disparporapar HST, Zain Mahfuz dan ditutup dengan pembacaan do'a oleh Idi Amin dari Kantor Kemenag HST.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan pemberian remisi kepada narapidana dan penyerahan SIM gratis oleh Polres HST.

Baca juga: Lomba mewarna dan fashion show anak meriahkan HUT RI di Barabai
Baca juga: Syukuri kemerdekaan RI, Pemkab HST gelar shalat hajat
Baca juga: Paskibraka HST dikukuhkan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019