Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) menggelar shalat hajat berjamaah dalam rangka syukuran HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 di Pendopo Bupati HST, Kamis (15/8).

Bupati HST, H A Chairansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda HST, H A Tamzil mengatakan, perayaan peringatan hari kemerdekaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap besarnya jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Baca juga: Sekda HST lepas Mapala yang berangkat ke gunung Halau-Halau

"Melalui shalat hajat berjamaah ini pekenankanlah saya mengajak kita semua yang hadir di tempat ini untuk mendoakan para pejuang   yang telah mendahului kita," ujarnya.

Katanya lagi, momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 ini dapat dijadikan wahana untuk mengevaluasi diri kita dan apa yang telah kita lakukan untuk negeri ini.

Baca juga: Sekda Tamzil inginkan generasi muda warisi semangat juang 45

"Sesuai tema tahun ini "SDM unggul Indonesia Maju", mari kita bekerja lebih giat dan ikhlas, serta kita kobarkan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bumi murakata sehingga banua kita akan lebih maju," ajaknya.

Kegiatan yang dimulai dengan shalat magrib, shalat hajat, dan dzikir serta do'a bersama ini dihadiri oleh alim ulama, tokoh agama anggota Forkopimda HST, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan serta para pejabat serta PNS lingkup Pemkab HST.

Baca juga: Bupati HST telah serahkan surat dua nama cawabup ke DPRD HST
Baca juga: Paskibraka HST dikukuhkan
Baca juga: SMAN 2 Barabai juara satu lomba drum band

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019