Pasukan pengebar bendera pusaka (Paskibraka) Hulu Sungai Tengah (HST) dikukuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) H Akhmad Tamzil di Pendopo Bupati setempat, Rabu (14/8) malam.

Paskibraka yang dikukuhkan adalah sebanyak 45 orang putra putri terbaik dari berbagai sekolah SMA Sederajat yang ada di HST yang terdiri 22 orang putra dan 23 orang putri.

Baca juga: Lomba mewarna dan fashion show anak meriahkan HUT RI di Barabai

Prosesi pengukuhan ditandai dengan pengambilan sumpah dan pemasangan kendit serta diserahkannya bendera pusaka merah putih ke komandan pasukan pengibar bendera pusaka  yang dipercayakan kepada M Irfani Nur.

Sekda HST, H Akhmad Tamzil berharap, Paskibraka ini sukses menjalankan tanggungjawabnya saat mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatakan hari kemerdekaan 17 Agustus nanti di lapangan Dwi Warna Barabai.

Baca juga: HST bagikan kuliner khas Barabai

"Teruslah gunakan waktu yang ada untuk pemantapan dan terus berlatih, agar tidak terjadi kesalahan saat pengibaran bendera," katanya.

Komandan Pasukan pengibar bendera pusaka dipercayakan kepada M. Irfani Nur, sedangkan pembawa baki pagi di percayakan kepada Siti Maulidia Syabila dari SMAN 1 Barabai dan pembawa baki sore oleh Winda Yunarni yang juga dari SMAN 1 Barabai.

Baca juga: Majelis Sholawat Nurul Latif meriahkan Harjad Provinsi Kalsel
Baca juga: Sekolah di Barabai ini bagikan 1100 paket kurban tanpa kantong plastik
Baca juga: Diduga akibat puntung rokok, lahan kuburan di HST terbakar

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019