Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengukuhkan 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tanah Laut,  di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (15/8).

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Laut menekankan  pentingnya peran dan tugas Paskibra pada upacara HUT ke-74 Republik Indonesia 2019.

Menurut dia,  Paskibra senantiasa dituntut untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik serta memerlukan kesiapan mental dan fisik, ditunjang dengan wawasan luas serta kekompakkan dan kebersamaan yang semuanya itu harus ditanamkan sejak dini dalam diri masing - masing anggota Paskibra.

"Ketika terpilih menjadi anggota Paskibra, maka kebanggaan dan kegembiraan bukan hanya datang dari diri yang terpilih, perasaan bangga juga datang dari orangtua, keluarga serta para guru di sekolah," ucapnya.

Maka dari itu,  dia berharap,  kepada para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi serta mentaati semua aturan yang berlaku.

Baca juga: Paskibraka HST dikukuhkan

Selain itu, jelas dia, senantiasa menghayati semangat juang para pahlawan terdahulu dalam membela kemerdekaan bangsa dan negara.

Acara pengukuhan tersebut berlangsung lancar dan haru, sebab pelaksanaan pengukuhan Paskibra 2019 itu  dihadapan para orang tua dan keluarga mereka masing - masing.
Bupati Tanah Laut H Sukamta mengukuhkan 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tanah Laut, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (15/8).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Baca juga: KPAI minta Wali Kota tanggung jawab kematian calon Paskibraka
Baca juga: Anggota Paskibraka putri bisa gunakan celana panjang
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019