Ratusan warga menghadiri Open House Idul Adha 1440 Hijriyah Bupati dan Wakil Bupati Batola, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani dan H Rahmadian Noor, Minggu (11/8).

Terlihat dari bawah tenda yang terpasang sebagian tengah mengambil hidangan yang disediakan panitia, sebagian di antaranya terlihat tengah menyantap hidangan dan sebagian lagi terlihat sudah duduk-duduk sehabis menikmati hidangan.  

Sepertinya warga-warga tersebut telah hadir lebih awal di lokasi open house. Terbukti, tak lama berselang terlihat mobil Bupati Hj Noormiliyani AS tiba di kediaman sehabis menunaikan Shalat Id di Masjid Agung Al-Anwar.

Ia menunaikan Shalat Id didampingi sang suami H Hasanuddin Murad dan puteranya Akhmad Akbar Tawakal.

Beberapa saat setelah itu, tiba mobil dinas yang ditumpangi Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwiputranti dan sang puteri Shaina Khalifa.

Kehadiran kedua petinggi di Pemkab Batola itupun langsung mendapat salaman dari warga. Sejak itulah keduanya disibukan menerima salaman dari para tamu baik yang sudah berhadir lebih awal maupun yang hadir belakangan. Tamu-tamu yang datang bukan saja masyarakat biasa namun juga para pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga anggota Forkopimda.

Warga yang datang tidak sedikit membawa keluarga untuk diperkenalkan serta diajak bersalaman dengan bupati dan wakil beserta keluarga.

Para tamu-tamu itu pun disambut hangat dan ramah oleh bupati dan wakil. Mereka dipersilahkan untuk mengambil sejumlah hidangan yang tersedia.

Berdasarkan pantauan, aroma masakan lokal tampak ditonjolkan pada acara open house bupati kali ini. Hal ini terlihat dari sejumlah menu yang dihidangkan seperti adanya soto, sop, nasi kuning, masak habang, dan lainnya. Selain itu untuk mencukupi selera dihadirkan pula menu dari pulau seberang seperti soto lamongan, sate, bakso, rawon dan lain-lain.

Baca juga: Puluhan mobil hias meriahkan malam takbiran
Baca juga: Bupati-Wabup shalat Id di Masjid Agung
Baca juga: Bupati serahkan hewan kurban
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019