Tim penggerak PKK Kelurahan Kebun Sari Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses meraih predikat terfavorit pada lomba masak serba ikan yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Menu Ikan Nila Bumbu, Sup Belut Kacang Merah, dan Kudapan Ipau Patin Talipuk rupanya memikat hati dewan juri yang lantas menjatuhkan predikat terfavorit untuk para 'cheef' dari Kabupaten HSU.

"HSU menjadi juara terfavorit karena semua menu yang di tampilkan berbahan dasar Ikan dan serasi dengan dekorasi yang di tampilkan," ujar pengurus TP PKK Kebun Sari  Amuntai, HSU Hj.Sri Jatmika Krishna Dewi.

Sri mengatakan, selain menu serba ikan, timnya juga menampilkan sajian menu dengan dekorasi talipuk dan alat penangkap ikan.
 
Tim PKK Kelurahan Kebun Sari Kabupaten HSU. (Eddy Abdillah)

Dikatakan Sri, pada lomba masak serba ikan tingkat provinsi ke-17 yang diselenggarakan di Aula Badan pengembangan SDM di Banjarbaru ini dilombakan tiga kategori menu, yakni menu keluarga, balita dan kudapan.

Mengusung tema ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat mencegah stunting dan mencerdaskan anak, lomba masak serba ikan bertujuan menggali kreativitas kaum ibu dalam mengolah daging ikan untuk dijadikan menu yang disukai oleh seluruh anggota keluarga.

"Kita ketahui dalam daging ikan kaya akan kandungan zat protein, vitamin lainnya yang sangat baik untuk menunjang kesehatan dan meningkatkan kecerdasan," terangnya.
 
Suasana lomba masak menu serba ikan. (Eddy Abdillah)

Dalam Lomba kali ini Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memborong dua Kategori, yaitu juara 1 menu keluarga, dan juara 1 menu kudapan, sehingga tim Kabupaten HSS dipastikan mewakili Kalsel ditingkat Nasional.

Baca juga: Perkumpulan Juken se Kalsel gelar pertemuan di Amuntai
Baca juga: Distan akan gandeng Satpol PP tegakan Perda pemanfaatan RPH
Baca juga: Pemkab HSU--Bank Kalsel terapkan pembayaran retribusi melalui android
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019