Kelompok masyarakat Cahaya Muhibbin yang mengurusi bank sampah di wilayah Komplek Kehakiman Barabai, mendapatkan bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sebuah kendaraan roda tiga itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (LHP), Muhammad Yani kepada H Syarifuddin selaku Ketua pengurus bank sampah Cahaya Muhibbin di halaman kantor setempat, Selasa (30/7).

Baca juga: DPRD HST Sahkan tiga Perda
Baca juga: Gerombolan kera mulai serang perkebunan petani HST

Kepala Dinas LHP, Muhammad Yani menyatakan, bahwa tujuan serah terima pinjam pakai kendaraan roda tiga itu adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat.

Ketua pengurus bank sampah Cahaya Muhibbin, H Syarifuddin menyampaikan, ucapan terima kasih atas  kendaraan roda tiga yang dipinjamkan dan tentunya akan sangat berguna dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan sampah di lingkungan Komplek Cahaya Muhibbin.

"Mudah-mudahan bisa kami perluas jangkauan pelayanan persampahan ke komplek tetangga yang ada di sekitar kami," katanya.

Baca juga: 74 club bola se-Banua Anam ikuti turnamen Manuntung Cup
Baca juga: Berikut tuntutan massa GEPAK yang melakukan aksi di Kantor Bupati HST
Baca juga: Video-Meriahnya tradisi warga Binjai Pemangkih membuka sumur menangkap ikan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019