Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menghimbau seluruh masyarakat di wilayahnya untuk memasang bendera merah putih sebulan penuh yang terhitung sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2019.

Bupati Hulu Sungai Tengah, H  A Chairansyah melalui Sekretaris Daerah, H Akhmad Tamzil, Selasa (31/7) di Barabai menerangkan, hal itu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 tahun.

"Pemerintah Kabupaten HST telah menghimbau dengan mengeluarkan surat nomor 003.1/782/PEM tanggal 8 Juli 2019, perihal partisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan republik Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Pemkab HST sosialisasikan Pemilihan BPD, berikut syarat menjadi anggota
Baca juga: Mesyarakat Komplek Kehakiman mendapatkan kendaraan pengangkut sampah dari Pemkab HST

Pertama terkait himbauan tersebut yaitu, mengibarkan bendera nerah putih serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2019 di depan kantor atau rumah masing-masing.

Kedua, yaitu bagi SOPD, BUMN/BUMD untuk memasang spanduk di depan kantor masing-masing yang memuat logo dan tema HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Serta memasang umbul-umbul dan dekorasi lainnya.

Tamzil melanjutkan, setiap badan usaha, toko, pasar dan masyarakat juga dihimbau untuk melakukan kebersihan lingkungan masing-masing agar lingkungan terlihat bersih asri dan tidak kumuh.

Baca juga: DPRD HST Sahkan tiga Perda
Baca juga: 74 club bola se-Banua Anam ikuti turnamen Manuntung Cup

"Dimohon kepada semua camat agar mengkoordinir seluruh Lurah /Pembakal di wilayah masing-masing untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan menindaklanjuti surat tersebut," kata Tamzil.

Katanya lagi, pada intinya Pemerintah daerah menginginkan masyarakat HST bersuka cita menyambut peringatan hari kemerdekaan RI yang dirayakan secara sederhana, namun tetap khidmat, tertib, meriah dan penuh makna dalam melibatkan partisipasi aktif masyarakat dan pihak swasta.

Baca juga: Gerombolan kera mulai serang perkebunan petani HST
Baca juga: Berikut tuntutan massa GEPAK yang melakukan aksi di Kantor Bupati HST
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019