Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H Akhmad Tamzil memimpin acara rapat koordinasi dan membuka secara resmi sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), Jum’at (26/7) di Ruang Auditorium kantor Bupati setempat.

Dia mengingatkan, dengan adanya TP4D, ASN tidak perlu khawatir mengambil keputusan dalam kegiatan pelaksanakan pembangunan. Hal itu dilakukan dalam rangka mengawal dan mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HST.

Baca juga: Sembilan wisata alam kekinian di HST yang menarik dikunjungi bersama keluarga

Menurut Tamzil, TP4D menjadi bagian yang sangat positif untuk melakukan tindakan pencegahan preventif. Serta bisa memberikan ketenangan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan.

"Atas nama Bupati HST, kami sangat berterima kasih dengan pendampingan TP4D oleh Kejaksaan Negeri Barabai selama ini, karena sangat mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan khususnya di Kab. HST," kataTamzil.

Tamzil menambahkan, adanya TP4D ini ASN tidak perlu khawatir dan takut mengambil keputusan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Manfaatkan dan jangan ragu berkonsultasi supaya dapat meminimalkan kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Gara gara bawa BBM tanpa izin, dua warga ditangkap polisi

"Manfaatkan rakoor dan sosialisasi ini secara maksimal dalam rangka menyukseskan program kerja pemerintah, serta laksanakan koordinasi yang baik antara OPD dengan Inspektorat guna bersinergi bersama-sama dengan pihak kejaksaan dalam melakukan pengawalan dan pengamanan pembangunan," pesan Tamzil.

Ia juga mengungkapkan, bahwa keberhasilan dari kegiatan ini adalah bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

"Alhamdulillah itu sudah kita lakukan, tentu ini harus ditingkatkan lagi terhadap pelayanan kepada masyarakat, sehingga kebutuhan pelayanan serta peningkatan kesejahteraan di HST dapat kita wujudkan," pungkasnya.

Baca juga: Video-Meriahnya tradisi warga Binjai Pemangkih membuka sumur menangkap ikan

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Barabai, Saripudin mengatakan, bahwa rapat koordinasi dan sosialisasi ini, selain memberikan pemahaman dalam pengawalan dan pelaksanaan berbagai program pembangunan di HST, juga dalam rangka mensinergiskan pelaksanaan TP4D tersebut, yang dulunya dilakukan oleh masing-masing OPD sekarang menjadi satu pintu melalui Inspektorat.

"Diharapkan setelah kegiatan ini, adanya sinergi antara masing-masing OPD dengan inspektorat melalui satu pintu sehingga semua OPD akan bisa lebih terakomodir dan  pelaksanaan TP4D akan lebih optimal," katanya.

Saripudin juga menambahkan, pihaknya sangat terbuka dan siap selalu untuk diajak konsultasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Peserta Rapat koordinasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Pemkab HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)



Baca juga: Nelayan di Kecamatan LAU dapat bantuan 10 ribu bibit ikan toman
Baca juga: HST perlu tambahan dana penanganan karhutla
Baca juga: PKK Pusat verifikasi lapangan UP2K PKK Kenanga Birayang

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019