Tim penggerak PKK Pusat yang dipimpin oleh Sriadyani selaku Ketua Pokja 2 dan Heni Yuli Hartati selaku Sekretaris Pokja 2 melaksanakan verifikasi lapangan lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kenanga Kelurahan Birayang, Selasa (9/7).

Kedatangan kedua tokoh Srikandi TP PKK Pusat itu diiringi drum band dan disambut langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kabupaten HST Hj Ernawati beserta seluruh kepala dinas/badan/bagian dan camat se HST.

Sriadyani saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahyo mengatakan, bahwa kualitas menajemen sampai dengan penetuan pemenang lomba UP2K PKK  tahun 2019 ini semakin ditingkatkan.

"Penilaian dilakukan secara berjenjang, terbuka, akuntabel serta obyektif," katanya seraya mengatakan bahwa lomba terkait PKK yang dilaksanakan diharapkan memiliki potensi nilai strategi yang memotivasi dan menginspirasi dalam pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: Produk UP2K PKK Kenanga Birayang dipasarkan sampai Timur Tengah
Baca juga: UP2K Kenanga Kelurahan Birayang siap berkompetisi tingkat Nasional

Bupati HST, H A Chairansyah menyatakan bangga karena UP2K PKK Kenanga dapat mewakili Kalsel dalam lomba tingkat nasional.

"Kami berharap dapat hasil yang terbaik, selain itu penilaian UP2K PKK Kenanga akan menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga dari sektor ekonomi produktif di HST," katanya.

Baca juga: Berikut penerima bantuan korban bencana dari Pemkab HST senilai Rp53 juta
Baca juga: Bupati HST nyatakan siap taati hukum jika nantinya dipanggil Polda

Senada dengan Chairansyah, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyatakan, bahwa kualitas dan prestasi TP PKK di Bumi Lambung Mangkurat sekarang ini telah mampu bersaing dengan PKK di Pulau Jawa.

Dia sangat berharap UP2K Kenanga Birayang yang menurutnya sudah berupaya maksimal dalam pelaksanaan UP2K PKK agar dapat meraih predikat Pakarti Utama pada tahun 2019 ini sebagaimana dengan pantun yang dibacakannya:

Tuju ke Birayang membeli buah semangka
Mangga Indramayu betul2 manis rasa buahnya
Sungguh tak gampang untuk menjadi nominasi UP2K
Dapat juara satu tentulah harapan kita bersama


 

(TP PKK Pusat saat  melakukan penilaian terhadap UP2K Kenanga Birayang / Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019