Menyambut hari Anti Narkotika Internasional 2019, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Kampanye Stop Narkoba melalui pagelaran seni bersama generasi milenial di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin (22/7).

Kampanye Stop Narkoba tersebut diikuti oleh para  siswa-siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan di Kecamatan Pelaihari.

Kepala BNNK Tanah Laut  M Faisal Sidik mengatakan,  para generasi milenial adalah sasaran rentan dari narkotika.

Baca juga: BNN Kabupaten Tabalong mentes urine para sopir

Selain itu, menurut dia,  para generasi milenial juga kunci kesuksesan suatu negara ke depan dan apabila generasi milenial suatu bangsa rusak, maka negara tersebut akan jatuh.

"Kalian para generasi milenial kedepan akan menjadi penentu nasib bangsa ini, oleh karena itu jauhilah narkoba yang akan merusak masa depan kalian,"pintanya.

Kepala BNNK Tanah Laut juga mengajak,  seluruh pihak terkait  saling bergandeng tangan untuk memberantas peredaran narkoba karena narkoba bukan cuma berada di kota, namun juga masuk ke pelosok-pelosk desa.

Baca juga: Polres Balangan sikat sabu seberat 1,2 Kilogram tujuan Kaltim

"Sekarang narkoba sudah sampai ke desa-desa, mari kita semua bergandeng tangan, dan memberantas narkoba bukan cuma tanggung jawab BNN dan Kepolisian, namun tanggung jawab kita semua anak bangsa," tegasnya.

Sementara itu,  Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tanah Laut Bambang Kusudarisman mengingatkan kepada  para siswa dan siswi akan modus baru narkoba,

"Sekarang ada narkoba dalam bentuk jam tangan sekaligus rokok elektrik, pokoknya hindari hal-hal aneh yang mencurigakan dan jangan mau jika diajak teman untuk menikmati narkoba karena sekali coba saja maka masa depan kalian akan hancur," ucapnya.

Baca juga: BNN : Perlu Gerakan Masif Untuk Menyelamatkan Generasi Muda

Bambang juga berpesan,  kepada para siswa dan siswi kedepan Indonesia membutuhkan Sumber daya Manusia (SDM) yang hebat untuk membangun bangsa.

"Kedepan kalianlah yang akan menjadi penentu masa depan bangsa ini, maka kalian harus menjadi bibit unggul agar negara kita menjadi negara yang maju," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dibacakan deklarasi anti narkoba  oleh Aissten Bidang Pemerintahan Setda Tala Bambang Kusudarisman dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dan  diakhiri dengan pementasan seni dari siswa dan siswi SMK.
Menyambut hari Anti Narkotika Internasional 2019, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut menggelar Kampanye Stop Narkoba melalui pagelaran seni bersama generasi milenial di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin (22/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019