Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Sugeng Riadi bertindak sebagai pembina upacara dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Kejaksaan Negeri (Kejari) HSS, bertempat di halaman kantor Kejari HSS.

Ia mengatakan, peringatan HBA ke 59 ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan disiplin serta kinerja seluruh jajaran di lingkungan Kejari HSS.
 

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Kejari HSS (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kejari panggil badan usaha yang menunggak bayar BPJS sebesar Rp50 juta

"Kepada seluruh jajaran Kejari HSS, agar selalu tetap menjaga loyalitas, selalu meningkatkan profesionalitas, integritas, sinergitas dan kekompakan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," katanya, saat menyampaian sambutan Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo, Senin (22/7) pagi.

Dijelaskan dia, tahun ini peringatan ke-59 kali ini dilangsungkan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun-tahun sebelumnya peringatan HBA dilaksanakan serentak untuk wilayah Kejari sebanua enam, tahun ini untuk efektifitas dan mobilitas teman-teman Kejari banua enam disepakati dilaksanakannya di masing-masing tempat.

Dalam rangka memeriahkan peringatan HBA ke-59 ini pihaknya sudah mulai dari hari Rabu (17/7) kemaren, melaksanakan lomba-lomba untuk jajaran Kejari HSS, hari Kamis (18/7) juga diadakan cek kesehatan gratis untuk masyarakat dan sorenya diadakan selamatan dan penyerahan bantuan kepada 40 anak yatim.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan  (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kejari HSS Programkan Jaksa Masuk Pesantren

Pihaknya juga memberikan santunan untuk pendidikan kepada pegawai-pegawai honorer di Kejari HSS, dan memberikan pula bantuan serta melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih beberapa mesjid dan mushola yg ada disekitar Kejari HSS.

Seusai apel, Kejari HSS beserta seluruh jajarannya kemudian bertolak ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Banua Desa Mandapai, Kecamatan Padang Batung untuk kembali melaksanakan Apel dan Ziarah.

Foto bersama (Fathurrahman/DInas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019