Reja Paragon berhasil keluar sebagai jawara turnamen billiar di Matahari Pool Banjarbaru mengalahkan Irul Famaus yang harus puas jadi runner up atau juara kedua.

"Juara 1 sampai 4 mendapatkan piala maupun uang pembinaan dengan jumlah keseluruhan Rp 6.750.000," terang Manajer Matahari Pool Tionard Pracristo Ridarto.

Pria yang akrab disapa Tio inipun senang ternyata dalam pelaksanaan turnamen tersebut banyak diikuti oleh peserta, sehingga kemungkinan besar turnamen serupa dilaksanakan setahun minimal 3 kali.

Baca juga: Lima Tahun Kedepan Tapin tidak akan bangun fasilitas olahraga baru

"Kami upayakan turnamen bisa rutin digelar sebagai wadah pebiliar menunjukkan kemampuannya," tuturnya.

Dalam turnamen di tempat arena permainan biliar di Jalan Trikora Banjarbaru itu, sebanyak 52 peserta dari berbagai daerah ikut serta yaitu dari Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarmasin serta peserta dari Banjarbaru sendiri.

Baca juga: OpenTurnamen U-15 momentum kebangkitan olahraga bola tangan

Adapun pesertanya dari berbagai macam usia ada pemula dan ada pula atlet seperti Said Ari Lana Paragon maupun Reza Paragon.

Tio mengaku tujuan turnamen untuk mencari atlet atlet olahraga cabang biliard yang nantinya dapat memberikan kontribusi kepada organisasi Popsi agar mampu tampil di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. 

Baca juga: Dana Hibah KONI HST senilai Rp1,1 Millar siap dicairkan

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019