Jalan sehat jadi puncak rangkaian pekan olahraga dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-59 tahun 2019 di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Melalui berbagai bidang olahraga yang digelorakan, Kajati Kalsel Arie Arifin ingin jaksa sehat jasmani dan rohani untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Tujuan kegiatan ini sesuai tema yang diangkat yaitu 'Sehat Jasmani, Sehat Rohani, Untuk Adhyaksa Yang Selaras, Berintegrasi dan Serasi'," terang Arie di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Hakim memperingatkan jaksa KPK tidak campurkan dua perkara


Menurut pria yang baru menjabat ini, jika seorang jaksa sudah sehat secara jasmani dan rohani, maka integritas akan terjaga melalui pikiran yang positif dan selalu ingat akan Tuhan Yang Maha Esa.

Arie berharap jajarannya bisa menjawab segala harapan masyarakat dengan kerja dan karya nyata sebagai penegak hukum yang profesional dan memiliki integritas tinggi.

Baca juga: Lima Polwan Kalsel mengikuti penyelaman massal di Manado

Sementara dalam jalan santai sendiri, rute yang dilalui ruas Jalan DI Panjaitan dan S Parman Banjarmasin. Arie bersama wakilnya Hj Masnunah serta seluruh Asisten dan anggota lainnya dari seluruh satuan fungsi dan bidang secara beriringan menikmati olahraga berjalan kaki tersebut.

Bahkan nampak juga para ibu-ibu dari Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) turut mengikuti rombongan sang suami berolahraga.

Pada kesempatan itu, dibagikan pula hadiah untuk pemenang lomba-lomba yang sebelumnya diadakan. Seperti lomba gaple, tenis meja dan bulutangkis.

"Kita juga telah mengadakan ekshibisi futsal bersama wartawan di PWI untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan teman-teman media," timpal Kasi Penkum Kejati Kalsel Makhpujat. 

Baca juga: Polisi sita sabu-sabu jaringan internasional

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019