Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor M.Ap didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, menghadiri halal bihalal sekaligus perpisahan guru-guru SD se Kecamatan Angkinang yang pensiun dan mutasi.

Ia mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS  sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Badan Kerakatan dan Kerukunan Guru-guru SD se Kecamatan Angkinang.

Halal bihalal guru SD se Kecamatan Angkinang (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Achmad Fikry ajak PGRI perjuangkan anggota masih honor

"Kegiatan ini akan menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan diantara kita semua," katanya, saat menyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry, di Mesjid Al Husaini Bustani Mursinah Bakarung, Kamis (18/7).

Dijelaskan dia, meskipun ada guru yang memasuki masa purna tugas serta mutasi tempat tugas dan juga promosi, agar hal itu tentunya tidak membuat rasa kebersamaan yang telah terjalin di antara semua menjadi putus.

Di sinilah peran penting dari kerakatan dan kerukunan para guru sebagai media pemersatu para guru, sehingga kebersamaan yang telah terjalin ini dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Halal bihalal guru SD se Kecamatan Angkinang (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: PGRI HSS programkan santunan sakit, kematian dan pensiun

Kebersamaan yang terus terjalin diharapkan juga mendukung pembangunan, khususnya bidang sumber daya manusia dan pendidikan dapat terus ditingkatkan dan disempurnakan sebagai wujud tanggung jawab sebagai insan pendidikan.

Kegiatan Halal Bihalal dan perpisahan ini juga diisi penyerahan kenang-kenangan untuk para guru yang purna tugas dan mutasi, pembacaan Surah yasin yang dipimpin H Khairinnor serta ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Saman dari Barabai.

Halal bihalal guru SD se Kecamatan Angkinang (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019