Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengajak seluruh anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten HSS memperjuangkan anggotanya yang masih berstatus non ASN atau masih honor.

Ia mengatakan, perjuangan ini perlu dilakukan agar mereka yang belum berstatus non ASN suatu saat nanti mempunyai kejelasan status yang lebih pasti, dan pihaknya telah memasukkan usulan ke pihak Menpan RB untuk formasi CPNS, termasuk tenaga guru.

Baca juga: Halal bihalal pererat silaturrahmi antar anggota PGRI

"Kepada kawan-kawan non ASN nanti, pada saat dibuka dan sepanjang memenuhi standart peserta seleksi CPNS silahkan untuk diikuti." katanya, saat memberikan sambutan dalam halal bihalal dengan keluarga besar PGRI Kandangan, Loksado dan Kemenag HSS, Selasa (25/6).

Dijelaskan dia, pihaknya akan terus mendorong organisasi PGRI sebagai organisasi profesi untuk terus meningkatkan kualitas sumber dayanya dan di tengah-tengah anggota PGRI yang berstatus ASN, masih banyak anggota PGRI berstatus tenaga kontrak atau honor.

Pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan kebijakan memberikan dana Bosda untuk tambahan penghasilan finansial bagi tenaga kontrak atau honor.

Baca juga: Bupati HSS : Disertai niat ikhlas jadikan profesi guru ladang ibadah

Begitupun, pemerintah juga telah menghibahkan tanah atau lahan untuk pembangunan sekretariat PGRI HSS yang telah direncanakan, sehingga mempermudah pekerjaaan administratif PGRI ke depannya.

"Kami berpesan agar seluruh anggota PGRI terus menjaga kekompakan dan kebersamaan antara semuanya," katanya, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019