Keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Cabang Simpur, Kalumpang dan Sungai Raya mengadakan halal bihalal sekaligus silaturrahmi antara para guru dan pengurus PGRI dengan Bupati dan Wakil Bupati HSS.

Ketua PGRI HSS Umar Dani, di Simpur, Kamis (27/6), mengatakan program PGRI ada santunan sakit dan santunan kematian bagi anggotanya, santunan sakit itu apabila ada anggota PGRI yang sakit akan diberikan santunan sakit untuk berobat.

"Selain itu juga ada santunan untuk para guru yang pensiun, maka kami dari pengurus PGRI menghimbau kepada seluruh anggota PGRI kalau ada rekan kita yang sakit, agar bisa di sampaikan kepada pengurus PGRI Kabupaten," katanya.

Baca juga: Halal bihalal pererat silaturrahmi antar anggota PGRI

Dijelaskan dia, hidup dan matinya PGRI itu ada di tangan pengurus dan anggota PGRI juga, jadi sebagai bagian dari organisasi PGRI haruslah selalu meningkatkan solidaritas dan validitas sebagai anggota PGRI.

Begitupun, untuk aspirasi-aspirasi para guru anggota PGRI hendaknya disampaikan ke PGRI Kabupaten HSS, yang nantinya akan ditampung dan didiskusikan serta direalisasikan. 

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengajak untuk mengambil hikmah Bulan Ramadhan karana selama Bulan Ramadhan Tadarus Al Qur’an dan kalau di Pemda pihaknya anjurkan juga sebelum bekerja membaca Al Qur’an, kemudian dibulan ramadhan berbagi lewat sedekah dan zakat.

"Selama Bulan Ramadhan kita juga diajarkan mengendalikan diri, dalam setiap aktivitas kita untuk selalu beribadah kepada Allah dan sebelas bulan ke depan, semangat berbagi, dan kebersamaan ini mari kita lanjutkan di bulan-bulan selanjutnya,” katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Gedung Serba Guna Simpur.

Baca juga: Achmad Fikry ajak PGRI perjuangkan anggota masih honor

Di pemerintah daerah sudah ada beberapa kebijakan, setiap ASN wajib membaca Al Qur’an sebelum bekerja dan setelah berjalan sekitar kurang lebih lima bulan maka banyak ASN di dinas, puskesmas dan kecamatan yang khatam Al Qur’an.

Ia mengajak, kepada seluruh para guru pengajar yang hadir agar dalam bekerja senantiasa meluruskan niat yang berorientasi kepada ibadah kepada Allah. dan niatkanlah selalu bekerja atau mengajar untuk dan hanya karena Allah SWT.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, para camat dan PGRI Kementerian Agama Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019