Klub Motor Gede (Moge) Borneo Riders Brotherhood (BRB) berkunjung ke Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola),  Kalimantan Selatan, Minggu (14/7) sore.


Kehadiran Klub Moge yang bermarkas di Banjarbaru tersebut disambut salah satu anggotanya yang berasal dari Batola Juliannoor Fatahillah.

Rombongan sempat diajak mampir di Despacito Café, di Jalan AES Nasution Gang Asparagus, Marabahan.

Baca juga: Harga Moge Bupati HST Nonaktif Disita KPK Rp1 miliar

Para bikers yang datang sekitar 20 buah dengan pengendara berjumlah 25 orang disambut pemilik cafe yang kebetulan juga menjabat sebagai Kabag Humpro Setda Batola Hery Sasmita.

Salah seorang anggota komunitas BRB Hadir menuturkan kepada Hery Sasmita,  pihaknya baru pertama melakukan touring ke wilayah Batola, khususnya Marabahan.

“Yang sering justru wilayah Pelaihari seperti Takisung dan lainnya. Kebetulan di sini ada anggota kita, sehingga kami sambangi ke sini,” paparnya.  


Hadir menerangkan, pihaknya melakukan touring bukan sekedar untuk senang-senang, namun juga diisi kegiatan positif seperti menjalin silaturahmi, kegiatan sosial, donor darah dan sebagainya.

Disinggung kesan setelah berkunjung Marabahan, Hadir mengatakan, prosfeknya cukup bagus, apalagi jika daerah-daerah dan lokasi wisatanya diangkat dan jalan-jalannya dibenahi.

“Untuk jalan saat ini sudah mulai baik, sehingga dari Banjarmasin sudah  enak ke Marabahan, bahkan menyenangkan di jalan,” tambahnya.

Baca juga: Warga Banjarbaru Miliki Moge Satu-Satunya di Indonesia

Terkait keberadaan komunitas bikers diketuai H Zain Ariffin, Hadir mengungkapkan, BRB  berdiri sekitar dua tahun lalu memiliki anggota tetap terdaftar di Kalsel sebanyak 90 orang.

Jumlah tersebut, terang dia,  belum termasuk anggota simpatisan yang berjumlah sekitar 80 orang.

Ke depan, sebut Hadir, BRB yang memiliki Motto Satu Hobi, Satu Jiwa, Satu Rasa ini merencanakan akan mengembangkan sayap dan mencari keluarga baru dengan membuat Chapter agar semakin luas dan dikenal masyarakat Batola.
Klub Motor Gede (Moge) Borneo Riders Brotherhood (BRB) berkunjung ke Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala, Minggu (14/7) sore.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019