Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Warga Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Amin Adrianto menjadi pemilik satu-satunya motor besar (motor gede) jenis Kawasaki H2 Carbon di Indonesia setelah membelinya dengan harga yang fantastis mencapai Rp1 miliar.
     
Menurut pria yang tinggal di Jalan Kasturi 2 Kompleks Green Residence Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru itu, Kamis, motor yang dipesannya baru tiba di rumahnya pada Rabu (7/3).
     
"Motornya baru saya terima di rumah Rabu kemarin, dan langsung saya pakai ke pusat Kota Banjarbaru hingga mengelilingi Lapangan Murjani," ujar pria paruh baya berambut gondrong itu.
     
Ia mengatakan, sangat terkesan saat menunggangi motor besar itu di jalanan dan bisa memacunya dengan kecepatan cukup tinggi, meski pun masih merasa canggung mengendarainya.
     
Namun, pria yang memiliki kantor di Komplek Kota Citra Graha Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru itu, siap menjajal motornya meski masih tergolong baru dalam dunia motor besar.
     
"Mengendarainya terasa nyaman dan kokoh di jalanan, tetapi karena masih baru, kecepatannya rata-rata 100 kilometer per jam dan saya hanya memainkan persneling satu dan dua," ungkapnya.
     
Dikatakan, dirinya berencana bergabung dengan komunitas motor sport yakni Kawasaki Ninja Club (KNC) Banjarmasin, agar bisa bergabung ikut perjalanan jauh (touring) bersama anggota klub.
     
Diceritakan, dirinya membeli Kawasaki H2 Carbon limited edition, setelah melihat video berbagi Youtube dan tertarik hingga datang ke dealer Kawasaki Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin akhir Februari 2018.
     
"Saya tertarik karena bodi motornya kokoh dan motor super cepat, yang satu-satunya menggunakan super charge, serta bentuknya yang unik apalagi Kawasaki pioner moge sport," ucapnya. 
     
Ditambahkan, dirinya sudah mengetahui Kawasaki H2C merupakan edisi terbatas (limited edition) sehingga memiliki rasa bangga luar biasa, memiliki motor sport dengan kapasitas besar itu.
     
Diketahui, Kawasaki H2C limited edition yang dimiliki Amin, hanya diproduksi sebanyak 120 unit di seluruh dunia dan di Indonesia hanya mendapat jatah satu unit dengan nomor seri 72.
     
Harga Kawasaki H2C limited edition itu dipatok sebesar Rp835 juta, dan sejak 2017 sudah diluncurkan di Jakarta. Motor jenis itu tidak diproduksi setiap tahun karena merupakan unit ekslusif.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018