Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pengawasan Imigrasi (TPI) Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, menggandeng Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan, untuk mengelola informasi kegiatan keimigrasian di wilayah setempat.

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, G Nusa, di Banjarmasin, Senin, mengatakan selama ini seluruh kegiatan terkait keimigrasian belum dikenal secara luas oleh masyarakat. Bahkan beberapa masyarakat ada yang belum mengetahui tugas dan fungsi kantor imigrasi itu sendiri.

"Melalui pemberitaan kegiatan Imigrasi Batulicin yang nantinya akan disiarkan oleh media Antara akan lebih dikenal secara luas oleh masyarakat untuk mengetahui segala informasi tentang Imigrasi Batulicin," kata G Nusa.

Dia menjelaskan, dalam implimentasinya Kantor Imigrasi menyiapkan segela informasi terkait program kerja yang sudah disajikan melalui aplikasi "midomidi.com" yang selanjutnya boleh diakses oleh media resmi untuk dipublikasikan lebih luas.

Bahkan saat ini Kantor Imigrasi sudah memiliki kebijakan dalam pembuatan paspor yang bisa diurus di setiap kantor imigrasi terdekat tanpa harus mengikuti domisili yang bersangkutan, namun hal tersebut belum diketahui oleh masyarakat secara luas.

"Melalui kerjasama ini kami menginginkan bahwa segala informasi terkait keimigrasian bisa diketahui masyarakat luas dan masyarakat bisa mengurus administrasi pembuatan paspor tanpa harus ke Kantor Wilayah Imigrasi," tuturnya.

Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan, Aulia Badar, menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan para pejabat Kantor Imigrasian, dan kerjasama ini akan membawa dampak posistif di dalam melayani masyarakat luas.

"Kami siap megawal segala informasi terkait keimigrasian yang akan disajikan ke masyarakat, dan tentunya melalui kerjasama ini akan membawa nuansa yang lebih baik dalam pembagunan di daerah," pungkasnya.

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019