Pemerintah Kabupaten Tabalong terus berupa mempromosikan berbagai produk unggulan lokal guna menarik investor sekaligus menambah pendapatan daerah.

Kopi pasak bumi salah satu produk lokal ungkap Bupati Tabalong Anang Syakhfiani jadi andalan 'Bumi Saraba Kawa' ini di ajang Apkasi Otonomi Expo. "Kita harus yakin orang luar Tabalong pun bisa menikmati kopi pasak bumi," jelas Anang.

Dengan cita rasa yang khas kopi pasak bumi pun dikemas lebih menarik sehingga pengujung ajang promosi daerah ini tertarik. Di pameran yang diinisiasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Tabalong juga mempromosikan kain sasirangan, gula aren, madu dan aneka kerajinan anyaman.

Anang mengatakan tahun ini stand pameran Kabupaten Tabalong didesain untuk menarik investor dalam rangka memajukan perekonomian daerah.

 "Sejumlah investor mulai tertarik ingin mengembangkan tanaman kopi dan rencananya ingin melihat langsung kondisi Tabalong," jelas Anang.

 Selanjutnya untuk menunjang usaha menarik investor sebanyak mungkin ke daerah pada pameran ini Pemkab Tabalong juga menginformasikan sektor pelayanan perijinan yang sudah memiliki standar tersendiri.

Pada tahun ketiga keikutsertaan di Apkasi Otonomi Expo kali ini stand Tabalong didesain sangat modern dengan menampilkan potensi lokal baik sumber daya alam, infrastruktur, produk lokal maupun keunggulan letak geografis agar menarik calon investor.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019