Ikatan Bidang Indonesia Cabang Tanah Laut, Kalimantan Selatan memperingatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke -68 Tahun 2019, sekaligus pengukuhan Bidan Delima se-Kalimantan Selatan, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Minggu (23/6).


Ketua Panitia penyelenggara HUT IBI , Margareta Habibah mengatakan, dalam rangkaian peringatan HUT IBI ke-68  telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya anjangsana dan tabur bunga, pelayanan kebidanan, bakti sosial, malam silaturrahmi dan talkshow ilmiah.

Untuk kegiatan anjangsana, sebut dia, dilaksanakan ke rumah senior-senior kebidanan, selanjutnya untuk tabur bunga dilaksanakan di makam sejawat bidan yang telah wafat.

Terkait dengan pelayanan kebidanan, jelas dia, pihaknya juga telah melakukan pelayanan berupa pemeriksaan IVA serentak se-Kabupaten Tanah Laut.

Terpisah,  Asisten Bidang Ekobangkesra Tanah Laut Ahmad Hairin berharap,  IBI mampu menjadi wadah untuk menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat hari jadi Ikatan Bidan Indonesia ke-68 Tahun 2019, jaya terus bidan Indonesia," tutupnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019