Jumat, 18 Agustus 2017

Bupati HSS : Jangan Main-main Dengan Dana Desa

id Bupati HSS, Dana Desa, Kominfo HSS, Pemkab HSS
Bupati HSS : Jangan Main-main Dengan Dana Desa
Bupati HSS, H.Achmad Fikry, membuka Sosialisasi Kebijakan Program Prioritas Pembangunan Desa Kawasan Perdesaan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antara Kalsel)
"Dana desa setiap tahun, nominalnya bertambah, agar dimanfaatkan betul-betul dengan penggunaan yang bersifat produktif dan dirasaka manfaatnya oleh masyarakat,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengingatkan kepala desa se Kabupaten HSS agar tidak  main-main dengan dana desa dan menggunakannya sesuai ketentuan perundang-undangan.

Menurut Bupati di Kandangan, semua kepala desa dalam  melaksanakan kegiatan, juga mengacu pada rencana anggaran dana desa.

"Dana desa yang setiap tahun, nominalnya bertambah, agar dimanfaatkan betul-betul  untuk pembangunan dan usaha  produktif dan dirasaka manfaatnya oleh masyarakat," katanya.
 
Dijelaskan dia, kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Ia mengharapkan, para peserta utamanya para kepala desa, mengikuti  sebaik-baiknya sosialisasi yang berlangsung selama satu hari ini,  dengan tujuan dapat mengetahui dan memahami arah penggunaan dana desa beserta ketentuan penggunaannya.

Dalam kesempatan ini, bupati memberikan cinderamata dari Kabupaten HSS kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, diterima Kasubid Perencanaan Pembangunan Kawasan Perdesaan, Rafdinal.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Siti Zainab, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten HSS H. Saidinoor, para camat se Kabupaten HSS, para Kepala Desa se Kabupaten HSS dan Instansi terkait.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga