Jumat, 24 Maret 2017

Bank Kalsel Salurkan Dana BSPS

id Bank Kalsel, Kementrian PUPR, Program BSPS
Bank Kalsel Salurkan Dana BSPS
Kerjasama Bank Kalsel dan Kementrian PUPR melalui program BSPS terhadap 2500 penerima manfaat di Kalsel (Herry Murdy Hermawan)
Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Bank Kalsel ditunjuk sebagai Bank yang menyalurkan dana Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada 2.500 penerima di Kalsel.

Kepercayaan tersebut tertuang dalam kerjasama antara Bank Kalsel dan Kementrian PUPR yang ditandatangani di Banjarmasin, Senin (20/3).

"Melalui kerjasama ini Bank Kalsel semakin memberi manfaat bagi masyarakat Banua," kata Pemimpin Divisi Dana Jasa Bank Kalsel, Anwari.

Pemilihan Bank Kalsel sebagai penyalur dana program BSPS tertuang dalam surat Kementrian PUPR Ditjen Penyediaan Perumahan SNVT Provinsi Kalsel nomor HM.04.02/Pnp.KS/003/2017 tanggal 2 Februari 2017.

Program penyaluran dana BSPS 2017 sebesar Rp.37,5 miliar direncanakan kepada 2500 penerima manfaat yang tersebar di 8 kabupaten di Kalsel yaitu Balangan (291 penerima), Banjar (255), Hulu Sungai Selatan (292), Hulu Sungai Tengah (457), Hulu Sungai Utara (335), Kotabaru (250), Tapin (327) dan Barito Kuala (293).
 
"Dipilihnya Bank Kalsel sebagai Bank Penyalur dana program BSPS karena memiliki jaringan kantor di seluruh kabupaten sehingga tidak menyulitkan penerima manfaat saat pelaksanaan," kata Khalid, PPK Kementrian PUPR Provinsi Kalsel.

Jaringan kantor Bank Kalsel yang ada diseluruh kabupaten dan kota se Kalsel, bahkan hingga ke pelosok menjadikannya dipercaya Kementrian PUPR sebagai Bank penyalur dana program, sehingga penerima manfaat atau pelaksana program di terlalu jauh melakukan pencairan dana untuk pelaksanaannya.

Alokasi dana Program BSPS sendiri berupa pembangunan rumah baru pengganti rumah tidak layak huni sebesar Rp.30 juta dan Peningkatan kualitas rumah (perbaikan rumah) Rp.15 juta.

Editor: Herry Murdy Hernawam

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga