Kamis, 24 Agustus 2017

Pelajar Banjarmasin Juarai Tenis Wali Kota Cup

id kejuaraan Tenis, tenis pelajar, Kejuaraan tenis piala wali Kota cup, Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin. Pertandingan tersebut diikuti oleh 125
Pelajar Banjarmasin Juarai Tenis Wali Kota Cup
. (Antaranews Kalsel/hms)
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kejuaraan tenis piala wali Kota cup terbuka antar pelajar tingkat SD, SMP, SMA yang pemenangnya didominasi pelajar dari Kota Banjarmasin ditutup secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setdako Banjarmasin, Rusmin Ardhalewa, mewakili Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Minggu (19/3) .

Pertandingan yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 17 sampai 19 Maret itu, juara pertama dalam single kelompok umur 16 tahun sampai 25 tahun, putri, ialah Elma Malinda dari Kabupaten HSU, sedangkan untuk juara pertamanya dari single putra kelompok 16 tahun sampai 25 tahun diraih oleh M Reza Fakhriadi dari Kota Banjarmasin.

Menurut Rusmin Ardhalewa, selain untuk menciptakan bibit baru dalam cabang olahraga tenis, kejuaran tersebut ke depannya bisa diikuti lebih banyak lagi petenis-petenis muda Kalsel.

“Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi atlet tenis yang di undang,” ujarnya,

Seperti pemberitaan sebelumnya, kejuaraan tenis piala walikota cup terbuka antar pelajar tingkat SD, SMP, SMA 2017, kembali digelar di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin. Pertandingan tersebut diikuti oleh 125 atlet tenis dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Dalam pembukaan pertandingan beberapa waktu lalu, Ibnu Sina berharap, kegiatan seperti ini terus diadakan secara rutin, sehingga bisa menghasilkan atlet – atlet berbakat. “Diharapkan agar atlet dari Kota Banjarmasin bisa konsisten memperoleh kemenangan diberbagai event, seperti POPDA, PORPROV dan lainnya.” Ujarnya.

Tak hanya itu, Ibnu Sina juga mengajak para orang tua untuk mengembangkan bakat serta kemampuan para anak-anak sedini mungkin, terutama dibidang olahraga.

Adapun hasil keseluruhan pertandingan tersebut adalah sebagai berikut, pertandingan ganda kelompok umur 10 tahun sampai 12 tahun putra, juara pertama Noprizal dari Kabupaten Balangan dan Ragil dari Kota Banjarmasin, Juara kedua, M Ridho dari Kota Banjarmasin dan M Akmal dari Banjarmasin. Juara ketiga, Bagus dan Refaldi dari Kota Banjarbaru. Juara keempat Iqbal dan Feris dari Kota Banjarmasin.

Untuk kelompok umur 10 tahun sampai 12 tahun putri, juara pertama Rara dan Ela dari Kota Banjarmasin. Juara kedua, Maisy dan Naila. Juara ketiga, Putri dan Dea dari Kabupaten HSU. Juara empat Naila dan Tata dari Kota Banjarmasin.

Dalam pertandingan ganda kelompok umur 14 tahun sampai 16 tahun putra, juara pertama, Sandi Firsan dan Rizky Fitrawan dari Kota Banjarmasin. Juara kedua, Fazrian dan Adi Muhammad dari Kota Banjarmasin. Juara ketiga, Farras dan Rofiq dari Kabupaten HSS. Juara keempat, Ahdi dan Wafi dari Kabupaten HSS.

Sedangkan dipertandingan ganda kelompok umur 14 tahun sampai 16 tahun putri, juara pertama Rosanty dari Kabupaten Tapin dan Omitha dari Kota Banjarbaru. Juara kedua Indri dari Kabupaten HSU dan Rahmi dari Kabupaten Tanah Laut. Juara ketiga Linda dari Kabupaten HSU dan Icha.

Nominasi pertama untuk single kelompok umur 16 tahun sampai 25 tahun, putra, adalah M Reza Fakhriadi dari Kota Banjarmasin. Juara kedua, Fajar Sidik dari Kota Banjarmasin. Juara ketiga Ali Hasyim dari Kabupaten Tabalong. Juara keempat, Tesar dari Kota Banjarmasin.

Dan untuk single kelompok umur 16 tahun sampai 25 tahun, putri, juara pertama, Elma Malinda dari Kabupaten HSU. Juara kedua, Setia Indri dari Kabupaten HSU. Juara ketiga, Rainanisa dari Samarinda, Provinsi Kaltim. Juara keempat, Sri Fatonah dari Kota Banjarmasin.(humpro-bjm/f)

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga