Selasa, 24 Oktober 2017

Kontingen Kotabaru Dulang 14 Medali Porprov X

id Porprov X, Kontingen Kotabaru, Dulang 14 Medal,i Porprov X
Kontingen Kotabaru Dulang 14 Medali Porprov X
Kotabaru, - Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Rony Syafriansyah.(foto/ant/imm)
Tabalong, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Kotabaru berhasil mendulang 14 medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi X Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Rony Syafriansyah di Tanjung, Rabu, mengatakan 14 medali tersebut diperoleh dari beberapa cabang olahraga.

"Dari 14 medali yang berhasil diraih meliputi tiga emas, tujuh perak, dan empat perunggu," katanya.

Sebanyak tiga medali emas didulang dari cabang olahraga panjat tebing, panahan, dan aeromodelling.

Sebanyak tujuh medali perak didulang dari cabang panjat tebing, panahan, karate (dua medali), dan tenis meja, tolak peluru, serta menembak, sedangkan empat medali perunggu didulang dari cabang panjat tebing, aeromodelling, dan karate (2 medali).

Rony mengharapkan atlet-atlet Kotabaru bisa memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mendulang medali lebih banyak.

KONI Kotabaru menargetkan mampu mempertahakan peringkat lima besar pada Poprov X Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong dengan meraih 40 medali emas, 30 perak, dan 40 perunggu.

"Memang target ini agak berat direalisasikan, karena persiapan atlet kita kurang, akibat anggaran. Tetapi kita tetap semangat dan yakin Insya Allah target itu bisa diwujudkan," kata Rony.

Pada Porprov X Kalsel di Tabalong yang digelar 5-15 Oktober, Kontingen Kotabaru turun di 29 dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Ada beberapa pertimbangan sehingga kami tidak bisa mengirimkan atlet pada semua cabang olahraga yang salah satunya terkendala masalah anggaran. Cabang olahraga yang diikuti, adalah cabang yang diharapkan bisa menyumbangkan medali bagi Kabupaten Kotabaru saja," katanya.

Dia mengatakan 29 cabang yang diikuti kontingen Kotabaru tersebut, meliputi gulat, pencak silat, sepak bola, senam, karate, bola basket, dayung, futsal, tenis lapangan, dan catur.

Selain itu, menembak, panahan, sepak takraw, tenis meja, tinju, aerosport, atletik, balap sepeda, bola voli, bola voli pasir, bridge, bulu tangkis, dansa, golf, panjat tebing, renang, taekwondo, binaraga, dan kempo.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga