Selasa, 24 Oktober 2017

Kotabaru Turun Ke Peringkat 10 Porprov X

id porprov X, Kabupaten Kotabaru
Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Kotabaru, klasemen sementara turun ke peringkat 10 dari peringkat sembilan dari 13 kabupaten dan kota peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong.

Sekretraris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotabaru Rony Syafriansyah di Kotabaru, Kamis, mengatakan kontingen asal Kotabaru baru dua cabang olahraga dari 29 cabor yang akan diikuti kontingen Kotabaru.

"Dua Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah diikuti tidak termasuk cabor yang diunggulkan untuk mendulang medali," katanya.

Rony optimistis, apabila cabor unggulan mulai bertanding target peringkat lima besar pada Porprov Kalsel X di Tabalong.

Dikatakan, peringkat 10 tersebut Kotabaru meraih tujuh medali dari cabor gulat, sementara dayung yang tengah bertanding belum menyumbang medali.

Tujuh medali dari cabor gulat meliputi, satu medali emas disumbangkan oleh Rendi Aditya pada kelas 74 kilogram, tiga medali perak disumbangkan oleh Edi Yulianta kelas 98 kg, Siska Wahyuni Alfia kelas 48 kg, dan Asniaji kelas 75 kg.

Sedangkan tiga medali perunggu disumabngkan oleh Herman Jayadi kelas 80 kg, Dahlan kelas 48 kg dan Dimas satria kelas 61 kg.

Klasemen sementara perolehan medali Porprov Kalsel X di Tabalong, peringkat I, Kota Banjarmasin memperoleh 22 medali, meliputi medali emas 8, perak 6, dan perunggu 8. Tapin peringkat II dengan memeperoleh 19 medali meliputi, 7 emas, 3 perak dan 9 perunggu.

Peringkat III Barito Kuala memperoleh 16 medali meliputi, 6 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Peringkat IV Hulu Sungai Utara memperoleh 10 medali, 5 emas, 2 perak dan 3 perunffu.

Selanjutnya peringkat V Balangan memperoleh 10 medali, meliputi 4 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Dan peringkat VI Tanah Bumbu dengan memperoleh 20 medali meliputi, 2 emas, 5 perak dan 13 perunggu.

Sedangkan peringkat VII Hulu Sungai Selatan dengan memperoleh 11 medali, meliputi 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Dan peringkat VIII Banjar dengan memperoleh delapan medali meliputi, 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Serta peringkat sembilan Kota Banjarbaru memperoleh empat medali, meliputi 2 emas, dan dua perunggu. Peringkat 10 Kotabaru dengan memperoleh tujuh medali, meliputi 1 ema, 3 perak dan 3 perunggu.

Peringkat XI Tabalong memperoleh 10 medali, meliputi 3 perak dan 7 perunggu. Peringkat XII diraih Tanah Laut dengan memperoleh delapan medali, meliputi 3 perak dan 5 perunggu. Dan peringkat 13 Hulu Sungai Tengah memperoleh 1 medali perak.

Klasemen sementara pada Kamis pukul 10.55 Wita jumlah medali yang berhasil diraih 13 kontingen kabupaten dan kota di Kalsel berjumlah 146, terdiri dari 39 emas, 39 perak dan 68 perunggu.

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga