Selasa, 24 Oktober 2017

SSB Batu Agung Menuju New York AS

id SSB Batu Agung, Balangan, kalsel. Sepakbola, Tim Garuda Muda AQUADNC 2017
SSB Batu Agung Menuju New York AS
Tim Garuda Muda AQUADNC 2017 yang diwakil SSB Batu Agung Balangan, Kalimantan Selatan, bersiap untuk membela Indonesia di Final Dunia DNC 2017 di New York, Amerika Serikat 22 - 24 September 2017 (Ist)
Sepanjang penyelenggaraan AQUADNC diikuti pemain-pemain yang kini menjadi bintang masa depan sepakbola Indonesia seperti Adam Alis, Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Evan Dimas, dan beberapa pemain profesional lainnya....
Tim Garuda Muda AQUADNC 2017 dalam hal ini diwakili anak-anak banua Kalimantan Selatan yakni SSB Batu Agung dari Kabupaten Balangan setelah menjalani serangkaian latihan intensif,  dijadwalkan 18 September 2017 (hari ini) bertolak ke New York, Amerika Serikat. Mereka berhadapan dengan 31 negara peserta final dunia DNC lainnya pada 22 – 24 September 2017


Sebelumnya pada salah satu rangkaian latihan intensif, Tim Garuda Muda AQUADNC itu berlaga pada Pertandingan Persahabatan melawan Perwakilan Indonesia untuk Gothia Cup China 2017 yang menjadi bagian dari latihan intensif untuk menghadapi Final Dunia DNC 2017.
 
Menyambut perhelatan Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2017 yang berlangsung  pada 22 – 24 September 2017, tim Garuda Muda AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) yang mewakili Indonesia, mengikuti pelatihan intensif selama 10 hari di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam training camp yang digelar pada 7 – 16 September 2017, pelatih Garuda Muda AQUADNC 2017, Otsuka Koichi  mempersiapkan Juara Nasional AQUADNC 2017, SSB Batu Agung sebaik-baiknya agar tampil prima dalam menghadapi 31 negara lain di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat.
 
Marketing Manager Danone AQUA, Gistang Panutur menyatakan, penyelenggaraan AQUADNC sejak 15 tahun silam menjadi bukti komitmen pihaknya dalam mendukung bakat dan talenta atlet-atlet sepak bola muda di seluruh Indonesia.

Tahun ini, SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan, akan membela tanah air dalam final dunia DNC 2017.  Pelatihan intensif ini bukan hanya untuk mengasah teknik permainan sepak bola, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebaikan hidup, seperti sportivitas, keberanian, kejujuran, keakraban, dan antusiasme kepada mereka. katanya.
 
Salah satu bentuk pelatihan intensif ini adalah pertandingan persahabatan antara tim Garuda Muda AQUADNC dengan SSB Salfas Soccer Academy yang merupakan juara AQUADNC tahun 2016 dan Cipta Cendikia Football Academy, perwakilan Indonesia untuk Gothia Cup China 2017.

Pelatih Otsuka Koichi menegaskan dari serangkaian kegiatan yang dijalani oleh tim Garuda Muda mengadakan beberapa pertandingan persahabatan untuk mengasah mental anak-anak ini agar terbiasa dengan iklim kompetisi.
 
"Kami mendatangkan tim-tim yang sebelumnya berlaga di kompetisi sepak bola muda internasional dengan harapan dapat memberikan dorongan dan semangat bagi tim Garuda Muda sebelum bertanding di final dunia DNC,” ujar Otsuka Koichi, Pelatih Garuda Muda AQUADNC 2017.
 
Tim Garuda Muda AQUADNC 2017 akan bertolak ke New York, Amerika Serikat pada 18 September. Mereka akan berhadapan dengan 31 negara peserta final dunia DNC lainnya pada 22 – 24 September 2017, sesuai hasil pengundian grup final dunia, Indonesia berada di Grup D bersama Inggris, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan.
 
Sepanjang penyelenggaraannya, AQUADNC telah diikuti oleh pemain-pemain yang kini menjadi bintang masa depan sepakbola Indonesia seperti Adam Alis, Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Evan Dimas, dan beberapa pemain profesional lainnya.
 
Dukung terus tim AQUADNC Garuda Muda untuk mewujudkan mimpi mereka dan membawa nama harum Bangsa di Amerika Serikat dengan mengunjungi www.AQUADNC.com.

Editor: Abdul Hakim Muhiddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga