Selasa, 17 Oktober 2017

Sembilan Tenaga Medis Teladan Kalsel Ke Nasional

id tenaga medis, teladan
Harus tenang, sabar dan percaya diri mengikuti seleksi ini, saya berharap semuanya bisa menjadi yang terbaik, hingga dapat diundang ke istana negara
Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Sembilan tenaga medis teladan Provinsi Kalimantan Selatan akan mengikuti seleksi tingkat nasional 2017 sebagai pelayan medis primer terbaik yang berkesempatan mengikuti acara peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Negara.

Kesembilan tenaga medis teladan hasil seleksi tingkat provinsi menuju seleksi tingkat nasional tersebut tersebut dilepas langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Aula Palidangan Astakona di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu.

Gubernur berpesan, agar para tenaga medis teladan ini bisa berprestasi mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Harus tenang, sabar dan percaya diri mengikuti seleksi ini, saya berharap semuanya bisa menjadi yang terbaik, hingga dapat diundang ke istana negara," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel M Muslim mengungkapkan, kesembilan tenaga medis teladan yang diikutkan seleksi tingkat nasional ini masing-masingnya mempunyai peran penting disektor kesehatan.

Menurut dia, sembilan tenaga medis ini, adalah profisi dokter, dokter gigi, perawat, bidan, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, gizi dan kefarmasian.

"Jadi mereka ini mengikuti proses seleksi dari tingkat puskesmas, dinas kesehatan kabupaten/kota hingga dinas kesehatan provinsi," ujarnya.

Tentunya, ungkap Muslim, mereka yang lulus seleksi ini memiliki inovasi dibidang masing-masing, hingga dipercaya untuk diikutkan ketingkat nasional.

Seleksi tingkat nasional ini, jelas dia, para tenaga medis teladan Kalsel akan bergabung dengan tenaga medis teladan provinsi lainnya untuk bertugas diseluruh penjuru Indonesia.

Seperti biasanya, kata Muslim, para tenaga medis teladan ini akan diundang untuk mengikuti peringatan HUT RI di Istana Negara.

"Mereka akan dikarantina satu minggu sebelum mengikuti kegiatan HUT RI di Istana Negara itu," sebutnya.

Muslim menyatakan, pada seleksi tenaga medis teladan nasional tahun lalu, dua tenaga medis teladan Kalsel terbaik di ahli teknologi laboratorium medik dan kefarmasian.

"Setidaknya target mempertahankan prestasi ini, tapi keinginannya ada peningkatan," ucapnya.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga