Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka kegiatan pesantren Ramadhan yang digelar Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS tingkat SLTP dan SLTA  serta remaja umum.

Ia mengatakan, menyambut baik kegiatan pesantren ramadhan dan berharap kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak dalam rangka menambah ilmu agama sekaligus meningkatkan iman dan taqwa.

Baca juga: Wabup HSS hadiri perpisahan santriwati Ulya Ponpes Dalam Pagar

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada MUI Kabupaten HSS dan Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung terwujudnya suasana agamais di HSS," katanya, saat memberikan sambutan bertempat di Mesjid Agung Taqwa Kandangan, Selasa (21/05) pagi.

Dijelaskan dia, agar peserta mengikuti kegiatan dengan antusias supaya nantinya tujuan dari mengikuti pesantren Ramadhan ini dapat tercapai dan meskipun kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagian besar telah libur, namun waktu luang yang ada hendaknya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Para peserta dihimbau menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat seperti main game terus menerus, main petasan serta kegiatan nongkrong, dan agar bersama-sama mengisi ramadhan ini dengan kegiatan ibadah dan menambah nilai puasa.

Baca juga: Bupati HSS resmikan Majelis Ta'lim Al Muradiyah Pandak Daun

Pesantren ramadhan 1440 Hijriyah tahun ini mengambil tema “Memaknai puasa, mensucikan jiwa dan meraih taqwa” dimulai pada tanggal 20 sampai dengan 28 Mei 2019.

Pembukaan turut dihadiri Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Kepala Kantor Kemenag HSS H Saribuddin, perwakilan Polres HSS, perwakilan Kodim 1003 Kandangan, perwakilan BNN HSS, pimpinan Perbankan, Yayasan Mesjid Agung Taqwa serta pengurus Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019