Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka dan meresmikan Majelis Ta'lim Al Muradiyah, Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, yang dihadiri oleh masyarakat sekitar.

Menurut Bupati,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  HSS menyambut baik setiap pembukaan majelis, dan akan selalu berusaha mendukung keberlangsungan pengajian.

"Apalagi ini memang sejalan dengan visi misi kami untuk menuju Kabupaten HSS yang sejahtera dunia dan akhirat, semoga hadirnya majelis ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dalam menuntut ilmu agama," katanya, saat memberikan sambutan, Minggu (7/4).

Peresmian Majelis Ta'lim Al Muradiyah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Jelang Ramadhan Bupati dan MUI HSS laksanakan Ziarah

Pengasuh Ponpes Al Muradiyah Guru H. Ahmad Sibawaihi mengatakan, untuk awal majelis ini akan dilaksanakan tiga bulan sekali dulu, namun tak menutup kemungkinan akan diperbanyak frekuensinya diwaktu mendatang.

Adapun untuk sementara, kegiatan rutin yang dilaksanakan di Majelis Al Muradiyah  hingga saat ini adalah pelaksanaan shalat hajat berjamaah dan pembacaan Dalail.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH. Muhammad Ridwan Baseri, mengatakan sangat tepat kalau pondok pesantren yang membuka majelis, karena majelis sifatnya terbuka untuk umum, di luar dari santri yang ada.

"Hal ini sudah ada sejak dahulu, diawali oleh Syech Abdul Qadir Al-Jilani yang membuka Majlis Ta'lim oleh pesantren asuhan beliau yakni Al-Qadiriah," katanya, saat memberikan ceramah agama.

Peresmian Majelis Ta'lim Al Muradiyah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pengurus Daerah IPHI HSS dikukuhkan
 
Dijelaskan dia, tugas ulama adalah bagaimana agar masyarakat yang belum tergerak hatinya agar bisa rajin datang ke majelis, dan yang perlu sekali agar di antara sesama muslim saling tolong menolong untuk mengajak ummat.

Peresmian Majelis ini juga sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah dan haul Ke-14 Guru Sekumpul, turut dihadiri Anggota DPRD HSS, Camat Daha Utara Lothvie Rahmanie, para alim ulama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Peresmian Majelis Ta'lim Al Muradiyah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019