Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri acara perpisahan untuk santri putri tingkat Ulya atau setingkat SLTA Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan, bertempat di Aula Majelis Taklim Raudhatul Ghanna An-Nabawiyyah.

Ia mengatakan, mengungkapkan rasa harunya melihat suasana yang ada di dalam pondok ini. dan Inil salah satu kelebihan bila belajar di Ponpes, sangat menyejukkan dan sangat terlihat adalah adab yang sangat santun dari seluruh santri.

"Berapa banyak para remaja yang pintar, berprestasi, namun terkadang adabnya masih perlu diperbaki," katanya, saat memberikan sambutan, di Aula majelis yang masih berada dalam komplek Ponpes Dalam Pagar, Rabu (30/4).

Baca juga: Video : Disdik HSS targetkan kelulusan 100 persen UNBK SMP

Pengasuh Ponpes KH Ahmad Sairazi, mengatakan bahwa dirinya memohon maaf dan ampun kalau selama enam  tahun para santriwati ini sudah dididik dengan ilmu agama, masih ada yang kurang. 

Diharapkan dia, agar para santriwati setelah kembali ke orang tua masing-masing, semua bisa menjadi anak yang shalehah, berguna di dalam keluarga dan masyarakat.

"Bagi yang melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi, semoga apa yang telah dipelajari di pesantren bisa dijadikan bekal untuk meniti hidup dalam ridho Allah, yang mau kawin juga silahkan," katanya.

Baca juga: Paman Birin lepas peserta napak tilas

Prosesi acara inti yakni penyerahan ijazah dan pengalungan medali dilakukan langsung oleh pengasuh Ponpes, santriwati yang telah lulus ini berjumlah 26 orang dan merupakan angkatan pertama Ponpes Dalam Pagar.

Dalam acara ini juga diserahkan kenang-kenangan dari para santri kepada pengasuh dan kepada Wakil Bupati, sehari sebelumnya acara yang sama juga digelar untuk para santri putra yang dihadiri oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019